Inilah Mirrorless Camera Milik CANON Spesialis Potret Malam Hari

0
65
Canon Ra

Canon secara diam-diam meluncurkan kamera mirrorless full-frame untuk kebutuhan astrofotografi bernama Canon EOS Ra. Ini menjadi kamera pertama mirrorless full-frame Canon yang ditujuan spesial untuk memotret fotografi langit pada malam hari. Dikutip dari PetaPixel (5/11), huruf ‘a’ pada kamera hal yang demikian kemungkinan kependekan dari ‘astrofotografi’.

“Ini memungkinkan transmisi sinar infra merah yang lebih dalam dari pancaran bulan, tanpa membutuhkan optik atau aksesori khusus lainnya,” kata Canon.

Selain itu, kamera mirrorless Canon EOS Ra memungkinkan magnifikasi 30x pada EVF dan LCD, demi fokus dikala memotret citra langit dikala malam hari.

Beredar! Begini Bocoran Huawei Nova 6 5G, Intip dulu Fiturnya

Selain fitur khusus, kamera mirrorless itu mempunyai spesifikasi yang identik dengan Canon EOS R. Canon melengkapi mirrorless EOS Ra dengan sensor CMOS beresolusi 30.3 MP, bodi kamera campuran magnesium, RF Mount, resolusi EVF dan LCD yang sama, dan sebagainya

Satu hal yang seharusnya diingat, bagi pengguna yang tidak suka dunia fotografi langit malam bercampur bintang tidak direkomendasikan untuk meminang kamera cantik ini. Karena, filter IR yang dimilikinya bisa menghadirkan kesusahan pada pemotretan lazim.

Canon menjual kamera mirrorless Ra sementara dengan harga USD 2.500 atau setara Rp 35 juta. Belum ada informasi lebih lanjut kapan secara resminya kamera ini tersedia secara global, tapi menurut rumor, EOS Ra bakal hadir pada awal Desember nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here