Inilah 6 Situs Pemendek Link Terlaris Tahun Ini, Wajib Coba!

0
160
situs pemendek link URL

Bagi beberapa profesi seperti digital content, social media, web programmer, link atau url sepertinya sudah biasa dijumpai. Kadang juga mereka perlu membagikan link ke banyak media platform.  Dan banyak yang merasa link atau url ini terlalu panjang dan terkesan tak rapi, sehingga harus mencari media atau situs alternatif pemendek link tersebut.

Mengapa kita sepatutnya memperpendek URL dari situs atau alamat yang ingin kita bagikan? Ini karena kadang URL tersebut terlalu panjang dan akan sulit sesuai yang diinginkan sendiri dan ditulis secara manual walaupun bisa copy-paste, tapi kadang tidak sedap dipandang karena kurang rapi. Selain itu disini kalian bisa menyamarkan dari alamat atau situs yang kalian bagikan dengan tujuan baik. Di dunia online sendiri banyak sekali situs yang menyediakan layanan pemendek URL.

Nah kali ini Teqnoforia akan memberikan informasi pada kalian tentang 6 situs pemendek url terlaris untuk memperpendek url yang bisa coba kalian gunakan. Kalian bisa dapatkan kemudahan dengan memperpendek link situs yang ingin kalian bagikan. Selain itu ada juga situs pemendek URL yang memberikan bayaran pada kalian jika banyak orang yang klik tautan yang sudah kalian perpendek dan kalian bagikan lho.

Situs Web Pemendek Link

Ada banyak sekali web pemendek URL yang bermunculan. Dengan banyaknya web tersebut kalian pasti kadang merasa kebingungan menerapkan web pemendek URL yang mana yang mudah. Memang banyak web pemendek URL, tetapi tidak semuanya dapat memenuhi keinginan atau tidak semua web tersebut dapat memuaskan kalian. Berikut ini sebagian web yang dapat kalian gunakan

1. bitly

Selain pemendek url milik google, kalian juga dapat menerapkan web pemendek url bityl. Bitly adalah sebuah web pemendek url populer dan banyak diterapkan di internet. Setelah bertahun-tahun mengalami perkembangan, sekarang bitly bukan hanya dapat diterapkan untuk memperpendek url saja. Kalian juga dapat mengevaluasi metrix, mengembangkan kinerja link kalian, melacak link analytic individual, dan banyak fitur menarik lain yang dapat kalian gunakan. Inti dari fitur yang diberikan bitly memperpendek url masih sama seperti goo.gl .

2. soo.gd

Suka Bikin Konten? Ayo ikutan TikTok All-Star Southeast Asia 2019

Soo.gd adalah sebuah layanan pemendek url yang simpel dan amat gampang diterapkan dan memungkinkan kalian untuk mempersingkat atau memperpendek url kalian tanpa harus bikin akun-akun lebih dulu. Caranya juga amat gampang, kalian cukup mengunjungi web soo.gd kemudian pastekan url yang berharap kalian perpendek kemudian klik tombol Shorten. Selain itu web ini juga mempunyai layanan membuat QR Code yang berguna bila kalian membuka web-web di Android kalian tanpa harus menyalin link di browser terlebih dulu.

3. bit.do

Web selanjutnya ini ialah bit.do dimana dengan memakai website ini kalian bisa memendekkan alamat website atau url yang mau kalian singkat dengan mudah dan kencang. Web bit.do ini menawarkan tampilan daris halaman yang minimalis dan simple sehingga bisa kalian masuk dengan mudah dan dalam hitungan detik saja. Selain itu kalian juga bisa mengatur dan menyesuaikan hasil link yang telah kalian perpendek. Dengan fitur-fitur ini tentunya layak untuk kalian mencoba website yang satu ini.

4. Ow.ly

Ow.ly ialah salah satu website dengan layanan penyingkat url yang hampir sama dengan bitly, kalian bisa memakai fitur lain selain memperpendek url di website ow.ly ini. Tapi untuk memakai fitur di website ini kalian wajib membuat akun dulu walaupun seandainya kalian cuma mau memperpendek URL saja. Meskipun begitu dengan banyaknya fitur yang disediakan website ini wajib untuk kalian coba.

Selain fitur-fitur yang ada pada bitly seperti analitik link, performa link dan lainnya, website ow.ly ini banyak digemari dan laris karena memiliki fitur untuk posting link ke media sosial yang kalian inginkan. Yang kalian wajib lakukan hanya menghubungkan akun media sosial yang kalian mau bagikan link tersebut. Kemudian cuma dengan sekali klik saja kalian akan bisa membagikan link yang telah kalian buat ke sosial media yang telah kalian hubungkan.

5. S.ID

Untuk situs pemendek link atau URL terlaris yang Teqnoforia sarankan ialah s.id. Laman  website pemendek URL s.id ini yang menarik ialah kalian bisa mendapatkan uang dari link yang kalian buat dan bagikan. Web ouo.io ini akan membayar kalian menurut jumlah klik pada link yang telah kalian perpendek memakai website ouo.io. Jadi makin banyak orang yang mengklik link yang kalian buat di website ini maka otomatis makin banyak juga bayaran yang akan kalian dapatkan.

Di dunia maya sendiri sebetulnya banyak website dengan fitur yang sama seperti s.id. Tapi yang membedakan ialah kalian bisa memilih untuk mau mendapatkan penghasilan dari website ini atau tidak, seandainya iya kalian wajib mempunyai akun terutamanya dahulu. Tapi seandainya tidak kalian masih bisa memakai fitur pada website ini tanpa mendapatkan bayaran.  Kalian otomatis berpartisipasi dalam program penghasilan website ini, sehingga karenanya akan ada banyak iklan timbul sebelum dialihkan ke url tujuan.

Ternyata 6 Aktivitas yang Kamu Anggap Sepele Ini Punya Pengaruh Besar untuk Hidup Kamu, Lho!

6. Cutt.ly

Untuk website terakhir ini tentunya kalian telah tidak asing lagi, href.li ialah website pemendek URL milik Google. Di website ini kalian bisa memendekkan URL dari website yang kalian kehendaki dengan mudah dan tentunya gratis. Href.li ialah layanan pemendek URL gratis yang telah disediakan oleh Google untuk memperpendek atau mempersingkat alamat URL dari website atau blog yang kalian miliki atau yang mau kalian bagikan. Layanan ini berasal dari google, jadi tidak perlu cemas dengan keamanan dan fitur yang diberikan.

Demikianlah informasi yang bisa Teqnoforia berikan kepada kalian mengenai 6 situs pemendek link terlaris untuk mempersingkat URL yang bisa kalian pakai, semoga berguna dan bisa mempermudah kalian dalam mengingat URL yang panjang yaa.