WhatsApp Business siapkan Fitur Catalog Mudahkan Pengguna Bisnis

0
52
Fitur Katalog Whasapp Bisnis

Sosial media dewasa ini sudah menjadi komponen yang tak terpisahkan dari dunia usaha, terlebih usaha kecil dan menengah. Mereka memanfaatkan bermacam-macam aplikasi media sosial, seperti WhatsApp, Instagram, atau Facebook. WhatsApp sudah menambah satu fitur baru untuk pengguna bisnis mereka di aplikasi WhatsApp Business. Fitur baru yang dimaksud adalah katalog belanja.

Melewati fitur Catalog ini, pengusaha kecil atau UMKM menonjolkan produk dan jasa mereka dengan lebih mudah. Seperti Catalog pada biasanya, fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp Business menonjolkan foto, harga, dan deskripsi produk untuk membantu calon pembelinya memastikan opsi.

“Sebelumnya, pemilik bisnis sepatutnya mengirim foto produk satu per satu dan memberikan kabar berulang-ulang. Kini pelanggan bisa memandang katalog komplit bisnis di dalam WhatsApp,” ungkap pihak WhatsApp dalam blog mereka, Kamis (7/11).

Sekarang Kamu Sudah Bisa Tolak Undangan Grup WA, Ini Caranya!

Catalog pada dasarnya memungkinkan kita untuk meninjau deretan produk yang ditawarkan oleh sebuah kios online tanpa sepatutnya meninggalkan WhatsApp maupun saling bertukar pesan. Cukup buka profil tokonya, lalu mampir ke menu Catalog, dan kita akan disambut oleh daftar produk yang ada di lapaknya, komplit beserta deskripsi pendek sekalian harganya masing-masing.

Sebaliknya, pihak penjual juga diuntungkan dari segi interaksi dengan konsumen. Ketimbang sepatutnya memilih foto produk dari galeri telepon seluler dan mengirimkannya satu per satu, mereka hanya perlu membuka Catalog dan memilihkan produk yang sesuai dengan permintaan konsumen. Kecuali lebih mempermudah, Catalog sejatinya juga bisa menumbuhkan kesan profesional bagi para pelapak.

Untuk para pemilik kios online, Catalog bisa diakses melalui versi terkini aplikasi WhatsApp Business. Proses pembuatan Catalog cukup mudah, semudah mencantumkan foto produk dan menginput terperinci-terperinci pendorong tipe deskripsi, harga, dan kode produk.

Fitur Catalog sekarang sudah tersedia di WhatsApp Business versi Android maupun iPhone. Indonesia cukup mujur menjadi salah satu negara yang kebagian jatah pertama di samping Brasil, Meksiko, India, Jerman, Inggris dan Amerika Serikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here