Razer Luncurkan Dua Mouse Wireless Pedalnya, Basilisk Ultimate dan X HyperSpeed

0
26
Gaming Mouse Razer

RAZER baru saja merilis RAZER Basilisk Ultimate dan RAZER Basilisk X Hyperspeed, lini produk brand ular hijau ini memiliki ciri khas yang sama yaitu Wireless Gaming Mouse. Dijuluki Razer HyperSpeed, kecepatan transmisinya diklaim 25% lebih cepat dari teknologi wireless lain, memungkinkan input terbaca secara instan layaknya mouse non-wireless.

Tak butuh waktu lama bagi HyperSpeed untuk merambah produk-produk lain Razer. Kali ini giliran Razer Basilisk yang kebagian jatah. Basilisk sendiri diluncurkan sekitar dua tahun silam, dan keunikannya terletak pada sejenis pedal (clutch) di samping kiri. Tak seperti tombol awam, pedal ini dirancang untuk ditekan dan ditahan, dan fungsinya sendiri bisa disesuaikan dengan keperluan masing-masing pengguna.

Bagi yang menyukai Basilisk akan tetapi mendambakan kepraktisan konektivitas wireless, kini ada dua mouse baru sekaligus yang bisa dilirik: Basilisk Ultimate dan Basilisk X HyperSpeed. Basilisk Ultimate merupakan varian yang lebih mahal, memprioritaskan performa selagi masih menyajikan kepraktisan dan keunggulan dari Razer HyperSpeed.

Kelebihannya di sektor performa dibuat via sensor optis Focus+ yang memiliki resolusi 20.000 DPI dan kecepatan tracking 650 IPS (inches per second), persis seperti milik Viper Ultimate. Juga dipinjam dari Viper Ultimate merupakan switch optis yang diyakini lebih presisi sekaligus lebih responsif daripada switch mekanis.

Razer Hammerhead True Wireless, Earbud untuk Gaming

Bila dilihat ada 11 tombol yang bisa diprogram layak keperluan pada Basilisk Ultimate. Dalam sekali pengisian, baterainya cukup untuk mengantar sesi gaming hingga 100 jam (tanpa pencahayaan RGB). Selagi di-charge via USB, perangkat malahan konsisten bisa diaplikasikan tanpa dilema.

Razer Basilisk X HyperSpeed

RAZER juga membuat opsi mouse wireless yang jauh lebih murah, namun mempunyai fitur yang tidak kalah dari Basilisk Ultimate yaitu Basilisk X Hyperspeed. Mouse ini mempunyai enam tombol yang dapat diprogram sesuai keinginan pengguna. RAZER Basilisk X Hyperspeed juga sudah dibekali dengan Razer Mechanical Mouse Switches yang diklaim akan lebih tahan lama dibanding mouse switch dari Basilisk Ultimate. Sayangnya, RAZER X Hyperspeed tidak dibekali dengan fitur RGB, sehingga mouse ini dapat bertahan hingga 450 jam dalam mode bluetooth dan mode 285 jam untuk mode Hyperspeed.

Dengan kelebihan masing-masing tinggal pengguna sendiri yang menilai mana yang lebih baik dengan kedua mouse yang mempunyai performa yang luar biasa. Untuk segi harga, Basilisk X Hyperspeed dihargai dengan harga 60 USD dan Basilisk Ultimate dengan harga yang lebih mahal dengan harga 170 USD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here