Ternyata 6 Aktivitas yang Kamu Anggap Sepele Ini Punya Pengaruh Besar untuk Hidup Kamu, Lho!

0
55

Semua orang pastinya menginginkan hidup awet muda dan bebas penyakit. Tips untuk mendapatkan semua itu pastinya kamu sudah tahu yang di mana tak lepas dari rajinnya berolahraga serta menjaga pola makan tetap teratur.

Tapi tunggu dulu, dengan aktivitas yang menurut kamu terkadang sepele ternyata bisa memperoleh umur panjang juga lho. Mungkin tanpa kamu sadari kegiatan itu sudah sering banget dilakukan. Apa saja kegiatan sepele yang bisa memperpanjangkan umur? Yuk, cari tahu di artikel ini!

1. Belanja atau Shopping

Buat kamu yang hobinya belanja barang apapun pasti akan merasa girang kalau tahu bahwa aktivitas ini ternyata dapat memperpanjang umur. Ini semua terbukti dari penelitian yang dilakukan Forbes. Mereka mengatakan bahwa seseorang yang setiap harinya shopping atau belanja dapat mengurangi resiko kematian mencapai angka 27 persen. Kok bisa ya? Tentu bisa, sebab saat secara tak langsung kita semua pasti akan melakukan kegiatan fisik, contohnya saja berjalan kaki. Nah, berjalan kaki saat belanja tentunya sangat baik bagi kesehatan.

2. Bersosialisasi dengan orang lain

Kalau kamu orangnya anti sosial, sebaiknya segera kurangi atau hindari perilaku tersebut. Kenapa memangnya? Sebab hal tersebut ternyata bisa mengurangi umur kamu lho, wah ngeri juga ya. Menurut sebuah penelitian, ternyata berinteraksi dengan orang lain baik itu bersama keluarga maupun teman, terbukti bisa membuat hidup kamu lebih lama. Penyebab hal ini adalah karena adanya hormon di dalam tubuh kita yang dapat berfungsi sebagai menjaga kesehatan kamu. Hormon ini akan terproduksi saat kamu sedang bersosial.

3. Membaca buku

Ternyata dengan membaca buku bisa membuat umur kamu lebih panjang lho. Selain menambah pengetahuan kita, ternyata membaca buku lebih dari 3 jam setiap minggunya bisa menambah lama umur mencapai 23 persen. Sebab dengan membaca buku kerja otak kita dapat terstimulasi serta manfaat saat membaca buku dapat kita rasakan.

4. Hewan peliharaan

Ada kabar gembira nih buat para pecinta binatang. Ternyata mempunyai hewan peliharaan bisa membuat umur kamu sedikit lebih panjang. Hal ini terbukti dari Daily Mail sebagai orang yang mempunyai hewan peliharaan cenderung akan memiliki hidup lebih lama serta bahagia. Hewan peliharaan itu sendiri dapat membantu mengurangi stres kamu hingga bisa meningkatkan rasa percaya diri. Selain itu fisik dan mental yang mereka miliki akan lebih berkualitas.

5. Tidak menonton TV

Boleh percaya atau tidak, ternyata menonton televisi tidak dapat memberikan banyak manfaat dan semua ini sudah terbukti oleh beberapa studi. Sebab setiap jam yang kamu habiskan untuk menonton tv dapat mengurangi umur kamu sebanyak 22 menit. Selain itu Harvard Universitas juga mengatakan bahwa menonton televisi selama dua jam akan meningkatkan resiko kematian hingga 13 persen. Hal tersebut dikarenakan, orang yang menonton TV akan duduk bermalas-malasan.

6. Bernyanyi

Nggak peduli suara kamu bagus atau tidak, ternyata dengan bernyanyi bisa menambah kemungkinan untuk berumur panjang lho. Karena dengan bernyanyi mood seseorang dapat diperbaiki hingga bisa menghilangkan stres. Selain itu sistem imun kamu juga akan meningkat sehingga dapat membantu tubuh untuk melawan berbagai jenis penyakit serta infeksi saat bernyanyi. Jadi kamu nggak bakal nyesel deh kalau doyan karaoke bersama sahabat. Kalau kamu malas untuk keluar ke tempat karaoke beli saja alat karaoke di rumah.

Nah, itulah beberapa hal sepele yang ternyata memiliki banyak manfaat buat kehidupan kamu. Jadi kamu nggak bakal nyesel deh melakukan aktivitas ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here