Sekarang Kamu Sudah Bisa Tolak Undangan Grup WA, Ini Caranya!

0
37
Cara Tolak Undangan Grup WA

Tak lagi sekadar angan-angan, cara tolak undangan grup WA sekarang segera jadi kenyataan lho. Tak jarang banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara tolak undangan grup WA.

Cara tolak undangan grup WA sering dicari sebab tak sedikit grup WhatsApp sering menjadi ‘pengganggu’ di jam-jam santai. Apalagi pengguna tak dapat memilih secara spesifik, siapa saja pribadi-pribadi yang dapat mengundang mereka ke dalam grup percakapan.

Selain dapat mengganggu privasi, hal ini tentu akan bikin ruang penyimpanan di memori menjadi penuh. Belum lagi soal kuota internet yang tersedot saat kamu mengaktifkan fitur unduh media secara otomatis.

Kini, fitur tersebut akhirnya diperbarui, dan kamu sebagai pengguna kali ini dapat memilih dengan bebas akun WhatsApp mana yang dapat menambahkan kamu ke dalam sebuah grup. Kamu juga dapat memilih untuk menerima atau menolak undangan masuk ke grup percakapan. Lalu, bagaimana cara menerapkan fitur privasi teranyar WhatsApp ini?

Jelang Harbolnas nanti, Infinix Smart 4 Banting Harga Cuma 1 Juta!

Berikut langkah-langkahnya sebagaimana dirangkum dari TheNextWeb, Kamis (7/11).

Untuk mengontrol siapa saja yang dapat memasukkan kita ke grup WhatsApp, pertama-tama pengguna patut mengakses menu pengontrolan (Settings) WhatsApp. Pada halaman pengontrolan, pilih menu “Accounts” dan kemudian pilih “Privacy” dan klik “Groups”.  kemudian, akan timbul tiga opsi berkaitan siapa saja yang dapat memasukkan pengguna ke dalam grup, antaralain “Everyone”, “My contacts”, dan “My contact except…”.

Di sini, klik opsi “My contact except…”, lalu pilih siapa saja kontak yang berharap pengguna blokir, supaya mereka tak dapat memasukkan pengguna ke grup WhatsApp secara tiba-tiba. Sesudah selesai memilih, klik tombol centang yang terletak di komponen kanan bawah untuk menyimpan preferensi pengguna.

Nah, seandainya sang pemblokir berharap mengundang pengguna WhatsApp yang memblokir mereka, admin grup WhatsApp berkaitan patut mengirim tautan atau link undangan untuk masuk ke dalam grup tersebut. Link dapat dikirimkan via private message (PM) ke pengguna bersangkutan.

Pengguna yang diundang masuk ke grup tadi  dapat menimbang-nimbang, apakah akan ikut serta bergabung dengan mengklik tautan undangan atau memilih untuk tidak bergabung. Link undangan masuk ke grup percakapan ini sendiri berlaku selama 72 jam. Seandainya ingin menerapkan cara tautan link ini, pengguna dapat memilih opsi Everyone di dalam menu “Who can add me to groups” di atas tadi.

Nah, begitulah kira-kira cara tolak undangan bergabung dalam grup WA. Selamat Mencoba ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here