Smartphone Kakao Punya Spesifikasi Tinggi

0
31
Smartphone kakao

Induk perusahaan TikTok baru saja meluncurkan smartphone buatannya. Seolah tidak mau ketinggalan, perusahaan berbasis aplikasi lain juga melakukan hal sama, yakni Kakao. Tidak tanggung-tanggung, smartphone Kakao ini hadir dengan dukungan koneksi 5G. 

Kakao merupakan salah satu aplikasi berbasis pesan yang besar di Korea Selatan. Smartphone tersebut merupakan hasil dari kerjasama Kakao dengan Stage Five, layanan 5G yang masih berkerabat dengan Kakao dan Infomark, manufaktur smartphone lokal di Korea. 

Smartphone Kakao ini dikenal dengan nama Stage 5G. Di dalamnya tersemat prosesor Qualcomm Snapdragon 855 5G. Smartphone ini juga hadir dengan dukungan tiga kamera belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi 48MP, 20MP lensa wide dengan sudut pengambilan gambar sebesar 125 derajat dan modul telefoto beresolusi 8MP. Sementara untuk urusan selfie, pengguna bisa mengandalkan kamera depan 20MP. 

Yuk, Intip Smartphone Buatan Pengembang TikTok, Smartisan Nut Pro 3

Beralih ke sektor memori, Kakao memberikan dukungan RAM dengan kapasitas 6GB dengan kapasitas penyimpanan internal 128GB. Di dalamnya juga tersemat baterai 4000mAh dengan dukungan Quick Charge 4+ dari Qualcomm. Tidak hanya itu, smartphone ini juga mendukung penyimpanan tambahan menggunakan kartu micro SD dengan kapasitas hingga 2TB. Yang menarik adalah Stage 5G juga sudah mendukung teknologi pengisian nirkabel.

Layarnya menggunakan panel AMOLED 6,47 inci dan didesain dengan bagian sisi yang melengkung. Terdapat juga notch di depan untuk menempatkan kamera dan sejumlah sensor yang dimilikinya. 

Stage Five menyebut bahwa smartphone ini memiliki spesifikasi yang setingkat dengan flagship dari manufaktur lain. Stage Five juga menyebut bahwa smartphone ini lebih murah dari flagship lainnya. Pasalnya perusahaan Korea Selatan itu hanya membanderol Stage 5G seharga USD700. 

Di samping itu semua, Stage 5G pun memberikan dukungan fitur keamanan menggunakan sidik jari dan pemindai wajah. Smartphone ini sendiri didesain khusus untuk menggunakan layanan dari Kakao. Beberapa layanan tersebut adalah Kakao Pay, Kakao T, Kakao Navi dan Kakao Page yang sudah terinstall langsung di dalam smartphone. Shortcut aplikasi tersebut pun akan diberikan di pengunci layar. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here