Mi Watch, Mirip Apple Watch Dengan Baterai Besar

0
33
Mi watch

Xiaomi akhirnya meluncurkan smartwatch terbarunya yang diberi nama Mi Watch. Ini merupakan smartwatch pertama Xiaomi yang menjalankan Wear OS di dalamnya. Tidak hanya itu, Xiaomi pun memberikan kapasitas baterai besar untuk smartwatch ini. 

Dilihat sekilas, desain Mi Watch akan mengingatkan kita pada Apple Watch. Penempatan crown dan tombol pada sisi kanan sangat identik dengan Apple Watch. Begitu pula desain kotak yg dihadirkan. Kendati mirip, ada beberapa perbedaan mendasar di bodinya. 

Mi Watch hadir dengan panel AMOLED berukuran 1,78 inci dan layar yang melengkung pada sisinya. Layar ini sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3. Sementara bagian belakangnya menggunakan material keramik. Jika Apple Watch punya lengkungan yang lebih halus, Xiaomi mengaplikasikan lengkungan yang lebih tajam pada perangkat ini. 

Diboyong eBuyNow, Smartwatch Moto 360 Siap Meluncur

Beralih ke bagian dalam, ini merupakan smartwatch pertama di dunia yang menggunakan chipset Snapdragon Wear 3100 4G. Sebenarnya Fossil Gen 5 sudah menggunakan chipset ini, namun belum mendukung jaringan seluler. 

Nah salah satu fitur yang diunggulkan Xiaomi adalah sektor baterai. Mi Watch dibekali dengan baterai berkapasitas 570mAh. Ini sudah terbilang besar untuk ukuran smartwatch. Produk lain hanya hadir dengan kapasitas baterai paling besar 455mAh. Perusahaan itu mengklaim kalau smartwatch ini mampu bertahan selama dua hari dalam satu kali pengisian daya.

Bukan itu saja, Mi Watch juga hadir dengan dukungan NFC, Bluetooth 4.2, Wi-Fi, GPS, modul getaran dan speaker besar. Terdapat juga dukungan e-SIM untuk memastikan pengguna dapat terhubung dengan internet, bahkan melakukan panggilan telepon secara mandiri.

Beberapa fitur mendasar sebuah smartwatch dipastikan hadir di perangkat ini. Setidaknya fitur seperti heart rate monitor, oksigen dalam darah, sleep monitor, dan body energy monitoring. Xiaomi juga memastikan bahwa Mi Watch dapat digunakan saat berenang. Tak hanya itu, melalui smartwatch ini, pengguna juga dapat mengendalikan perangkat smarthome. 

Yang menarik, Mi Watch dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Di China, smartwatch ini dibanderol seharga USD185 atau sekitar Rp2,6 juta. Tersedia juga model premium dengan lapisan kaca safir seharga Rp4 jutaan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here