Bodi Slim dan Baterai 5000mAh, Inilah HP Terbaru Vivo Y19

0
192
VIVO Y19

Vivo secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya, yang dinamakan Vivo Y19 di Vietnam dan Thailand. Jika sekilas Anda tampak “familiar” melihat desain Vivo Y19, memang smartphone ini mengadaptasi desain dari Vivo U3 yang memulai debutnya di Cina bulan lalu.

Walau memiliki kemiripan dengan Vivo U3, tapi Vivo Y19 bukan smartphone yang sama persis dengan Vivo U3. Pasalnya, Vivo Y19 menggunakan chipset MediaTek Helio P65, dan bukan Snapdragon 675. Namun di spesifikasi lainnya kurang lebih tidak berubah. Berbeda dengan Vivo U3, di Vivo Y19 hanya memiliki satu kombinasi memori yakni RAM 6GB dan penyimpanan memori internal 128GB.

Pada bodi belakang, kita akan jumpai lengkungan yang membentuk kurva-S, mirip seperti Realme X. Desain kurva-S dan tampilan belakang yang cukup glossy membuat perangkat ini tampak elegan dan cantik.

Razer Hammerhead True Wireless, Earbud untuk Gaming

Smartphone Vivo Y19 menampilkan layar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ dan desain layar waterdrop notch di bagian atas layar. Smartphone ini dilengkapi pengaturan triple kamera di bagian belakang, yang didukung LED flash.  Triple kamera tersebut memiliki konfigurasi  16MP + kamera ultrawide 8MP + kamera depth sensor 2MP. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 16MP.

Dikutip dari GSM Arena, salah satu fitur fotografi unggulan pada Vivo Y19 adalah Pose Master. Fitur tersebut memungkinkan AI (kecerdasan buatan) di dalamnya memilih pose terbaik untuk penggunanya dalam mengambil sebuah foto.

Vivo Y19  ditenagai baterai 5.000 mAh dan mendukung pengisian cepat, serta mendukung fitur reverse charging dengan pengisian melalui kabel. Vivo Y19  ditawarkan dalam varian warna Black dan White. Harga vivo Y19 di Thailand THB6.999 (setara dengan USD $ 230 atau Rp. 3,4 jutaan).

Perangkat dijual secara terbatas di Thailand serta Vietnam dan masih belum jelas apakah akan tersedia secara global termasuk ke Indonesia. Kita tunggu saja kehadirannya di tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here