Sekarang Bisa Putar Trailer Netflix dari WhatsApp

0
30
whatsapp

WhatsApp baru saja memberikan update untuk fitur picture-in-picture dalam aplikasinya. Berkat adanya update tersebut, pengguna aplikasi ini bakal dapat menonton trailer Netflix langsung dari dalam aplikasi. Trailer itu nantinya akan dimunculkan dalam bentuk picture-in-picture. 

Sejauh ini, Netflix merupakan layanan video pertama yang ditampilkan langsung di dalam aplikasi WhatsApp. Sebelumnya, video dari YouTube dan Instagram sudah diperlakukan sama. Meski begitu, keduanya bukan lah layanan video berbayar layaknya Netflix. Anak perusahaan Facebook ini menyatakan akan memberikan update berkala untuk sistem integrasi baru in. 

Tampaknya fitur ini terbatas hanya untuk trailer saja. Setidaknya itu berlaku untuk saat ini. Belum diketahui apakah fitur ini akan bekerja untk tayangan yang lebih panjang dari trailer. Namun perlu dipahami juga bahwa fitur ini baru tersedia untuk perangkat iPhone saja. 

Blokir Iklan yang Mengganggu dengan Lima Aplikasi Ini

Membagikan trailer Netflix di WhatsApp disebut akan semudah membagikan video dari platform lainnya. Hal ini dapat dilakukan hanya dengan mengetuk satu tautan yang mengarahkan pengguna ke trailer tersebut. Dengan mengetuk tautan tersebut, akan muncul tampilan video dengan ikon Play di dalamnya. Ketika ikon Play ditekan, video trailer Netflix itu akan langsung dimulai. Fitur ini pertama kali diketahui oleh WABetaInfo. 

Sejauh ini belum diketahui apakah platform Android akan dapat menerima update serupa. Biasanya WhatsApp lebih lambar memberikan dukungan untuk perangkat Android. Hal itu terjadi ketika perusahaan ini meluncurkan fitur penguncian dengan sidik jari. Sudah diumumkan sejak awal tahun, namun update itu tidak kunjung hadir. Baru beberapa pekan belakangan perangkat Android sudah dapat menggunakan fitur tersebut. 

Beda halnya dengan perangkat iPhone. Kendati kehadiran fitur fingerprint ini diumumkan setelah pengumuman untuk platform Android, iPhone justru lebih dulu menerima update tersebut. Bahkan bukan hanya menggunakan fingerprint, pengguna perangkat iOS ini juga dapat mengunci layar menggunakan Face ID. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here