LG Siapkan Tablet 10.1″ untuk Kelas Menengah Berbezel Tebal

0
57
Tablet LG G PAD 5

Pasar tablet memang stagnan, tapi tahun ini banyak pabrikan memperkenalkan perangkat generasi terbarunya. Seperti Samsung baru saja kenalkan tabletnya, begitupun LG yang juga sedang mengerjakan tablet generasi berikutnya yang dijuluki LG G Pad 5 10.1.

LG G Pad 5 pertama kali kami dengar bulan lalu setelah muncul di daftar sertifikasi Android Enterprise Recommended yang mengungkapkan bahwa tablet baru milik LG ini siap untuk diluncurkan. Salah satu fitur yang cukup menonjol di LG G Pad 5 10.1 adalah kapasitas daya baterainya yang jumbo, yakni 8.200 mAh.

Meskipun sejauh ini LG belum mengkonfirmasi jadwal peluncurannya, bocoran LG G Pad 5 10.1 kembali muncul memberi kita lebih banyak informasi tentang tablet LG yang satu ini.

Render perangkat yang dibagikan oleh 91mobiles mengungkapkan bahwa LG G Pad 5 10.1 bisa menjadi tablet kelas menengah dengan layar yang dikelilingi oleh bezel cukup tebal.

Ini memiliki desain unibody berbahan metal dengan memiliki satu kamera di depan dan belakang. Ada juga port USB Type-C yang ditempatkan di bawah perangkat bersama grill speaker ganda.

Razer Hammerhead True Wireless, Earbud untuk Gaming

Adapun untuk spesifikasi yang diharapkan, Tablet LG G Pad 5 10.1 bisa datang dengan mengemas layar berukuran 10,1 inci yang menawarkan resolusi Full HD + (1920 x 1200 piksel) dan memiliki rasio aspek 16:10.

Sumber tidak banyak memberi informasi tentang spesifikasi, namun laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa tablet ini dikatakan bakal ditenagai oleh chipset Snapdragon 821 dengan dibantu oleh 4GB RAM bersama penyimpanan internal 32GB.

Rumornya tablet ini akan berjalan di antarmuka LG UX berbasis Android Pie dan memiliki kamera tunggal 8MP di belakang serta 5MP menghadap kedepan untuk mengambil foto selfie atau panggilan video.

Pergi ke fitur-fitur konektivitas, tablet ini diharapkan hadir dengan dukungan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, kartu slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan, dan port AUX 3.5mm.

Seperti yang disebutkan, LG belum mengkonfirmasi keberadaan tablet barunya ini. Namun sumber melaporkan bahwa LG G Pad 5 10.1 bisa diluncurkan dengan membawa label harga $ 367 atau kira-kira sekitar Rp 5,1 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here