Intip Dua Kamera Pocket Terbaru Canon

0
312
PowerShot G5 X Mark II

Canon perkenalkan dua lini kamera baru dari jajaran seri-G, yakni PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III. Keduanya diklaim hadir dengan sejumlah fitur baru, peningkatan performa dan keunggulan lain dari kamera Canon. 

“Canon G-series memberikan solusi untuk kebutuhan kamera di antara model point-and-shoot dan interchangeable lens. PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III mengintegrasikan fitur-fitur baru, peningkatan performa dan unsur-unsur terbaik dari seri PowerShot maupun EOS, menjadikan kedua kamera andalan untuk fotografi atau videografi,” ujar Merry Harun, Canon Division Director pt. Datascrip.

Kedua kamera ini hadir dengan sensor CMOS berukuran 1 inci. Ini diklaim berukuran lebih besar ketimbang sensor kamera compact pada umumnya. Tak hanya itu, kedua kamera Canon terbaru ini juga diklaim memiliki sistem autofokus yang lebih cepat dari sebelumnya, serta rentang ISO yang lebih luas hingga 25.600. Meski begitu, noise yang dihasilkan diklaim minim. 

Samsung Galaxy S10 Lite Bakal Hadir Dengan Baterai Besar

Keduanya juga dilaporkan hadir dengan focal length yang hampir sama. PowerShot G5 X Mark II memiliki focal length 24-120mm dengan kemampuan optical zoom 5x. Di sisi lain, Canon PowerShot G7 X Mark III hadir dengan lensa focal length 24-100mm yang memiliki kemampuan optical zoom sebesar 4,2x. Keduanya pun hadir dengan aperture f/1.8-2.8 yang memungkinkan untuk membuat efek bokeh yang lebih mumpuni. 

Rentang focal length yang luas pada kedua kamera ini juga diklaim dapat mengakomodir pengguna untuk mengambil beragam kebutuhan foto, mulai dari landscape, portrait, macro hingga pengambilan video selfie yang biasa dilakukan oleh vlogger karena kedua kamera ini juga didukung LCD yang bisa ditekuk 180 derajat.

Yang menarik adalah, Canon mengklaim bahwa kedua kamera ini fitur pre-shoot. Fitur ini akan membuat kedua kamera terbaru ini akan mulai merekam gambar 0,5 detik sebelum tombol shutter ditekan. Sehingga momen akan tertangkap walaupun Anda menekan tombol shutter beberapa saat kemudian. Foto dapat diambil pada kecepatan tinggi, yakni 30 fps dalam mode RAW (dan 20 fps dalam JPEG), memastikan momen penting tidak terlewat.

Untuk diketahui, PowerShot G5 X Mark II dijual seharga Rp12.980.000. Sementara PowerShot G7 X Mark III akan dijual dengan harga Rp10.670.000.