Gimbal Moza AirCross 2 Pro dan Slypod Cocok untuk Film Maker Profesional

0
26
Gimbal Moza Aircross 2 Pro

PT Denka Pratama Indonesia, pemegang lisensi banyak brand Internasional terkenal, seperti Moza, Meike, Beike, Hollyland, Yongnuo, 7artisan, Lensgo, Seafrog dan Feiyu, baru saja memperkenalkan gimbal terbaru untuk mendukung kebutuhan para profesional video yaitu Gimbal Moza Aircross 2 Pro dan Moza Slypod di gelaran pameran Indocomtech 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (2/11). 

Gimbal Moza AirCross 2 Pro merupakan gimbal tipe single-handed dengan bobot ringan yang sangat mendukung kebutuhan akan gimbal stabilizer untuk produksi foto dan video profesional.

Peranti buatan China ini cocok untuk kebutuhan para profesional termasuk para eksekutif, komunitas, mahasiswa, untuk mendukung pembuatan film pendek maupun film layar lebar. Ini karena Moza AirCross 2 Pro didukung fitur dan teknologi mumpuni seperti motor dengan torsi tinggi yang dioptimalkan dengan teknologi FOC generasi terbaru.

Moza AirCross 2 Pro ringan dioperasikan karena bobotnya hanya 950 gram, pas untuk menopang DSLR dan kamera mirrorles yang bobotnya mencapai 3,2 kg. Untuk operasionalnya, Moza AirCross 2 Pro ditengai baterai berkapasitas 3000 mAH yang mampu aktif hingga 12 jam nonstop.

Goenrock sebagai Brand Ambasador Moza mengaku puas menggunakan Moza AirCross 2 Pro ini dalam menunjang aktivitas profesionalnya dalam pembuatan video. 

Goenrock sebagai Brand Ambasador Moza .

“Gimbal ini bisa men-support kamera dengan bobot sampai 3,5 kg. Di perangkat ini ada fitur pengunci yang membuat kamera tak terguncang dan terbentur saat ditenteng,” ujar Goenrock.

Dia menjelaskan, teknologi elektronik kamera gimbal terus berkembang. Fitur fitur keren dan payload tinggi tidak hanya terdapat di gimbal besar (dual-handed), tapi juga di gimbal tipe single-handed seperti Moza AirCross 2 Pro ini.

“Gimbal tipe single-handed memberikan banyak keuntungan. Selain ringkas juga mudah dimodifikasi untuk berbagai tipe shot,” jelas Goenrock.

Intip Dua Kamera Pocket Terbaru Canon

Selanjutnya, Moza AirCross 2 Pro dibekali dengan M Wireless Lens Motor, Arca-Swiss Quick Release Plate, dan shoe-mount Phone Holder. Produk ini juga menawarkan mode operasi, ‘creative modes’ seperti mode Inception. “Dalam mode Inception, kamera berputar terus-menerus 180 derajat hingga 360 derajat saat Anda memegang gimbal pada berbagai posisi,” Lanjut Goenrock lagi.

Fitur unggulan lain dari Moza AirCross 2 Pro ini adalah iFocusM motor yang merupakan 15mm rod-mount motor yang ringan dan quiet yang ditenagai melalui koneksi ke salah satu port CAN dari gimbal. Ini dapat disejajarkan dengan focus atau zoom ring dan dapat dikontrol oleh gimbal handwheel atau menggunakan optional Moza hand unit hingga jarak 100 meter. Keren kan.

Auto tuning juga tersedia di produk ini. Fungsinya untuk menahan segala getaran yang ada. Dengan adanya fitur auto tuning, setiap obyek akan di setting secara optimal.

Fitur lain dari Moza AirCross 2 Pro yang tak kalah pentingnya adalah perangkat ini dapat di charge dengan posisi on. Dan memiliki pengisian daya fast charging tanpa mengurangi daya tahan baterry itu sendiri.

Moza Slypod, Ringan dengan Kapasitas Maksimum

Selain meluncurkan Moza AirCross 2 Pro, PT Denka Pratama Indonesia juga memperkenalkan produk terbaru lainnya, Moza Slypod. Produk ini juga sangat cocok untuk memfasilitasi pekerjaan dan hobi Anda. Slypod ini memiliki kapasitas bobot yang ringan, hanya 750 gram sehingga dapat dengan  mudah dibawa kemanapun Anda pergi. Walaupun ringan, produk ini mampu menopang beban berat kamera hingga 9 kilogram (penempatan kamera vertikal), dan 4 kilogram (penempatan kamera horizontal).

Seperti namanya slypod, bergerak slider, maju dan mundur. Produk ini mudah dioperasikan, hanya dengan sentuhan jari. Begitu juga dengan setup-nya yang mudah untuk segala kondisi shooting. Sehingga menghasilkan gambar sinematik tak terbatas.

Keunggulan lain yang dapat dijagokan Moza Slypod, adalah sangat mudah berintegrasi ke produk Moza lainnya. Slypod juga di dukung dengan Moza Master App yang memudahkan film maker berkarya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here