Besok Rilis, Xiaomi Bongkar Spesifikasi Mi CC9 Pro

0
344
Mi cc9 pro

Besok Xiaomi akan meluncurkan Mi CC9 Pro di China. Smartphone ini bakal hadir sebagai suksesor dari generasi sebelumnya, yakni Mi CC9. Nah, dalam membangun animo untuk perangkat ini, perusahaan ini terus memberi bocoran secara bertahap. Bocoran terbaru mengungkap salah satu fitur yang dimiliki layar smartphone ini. 

Alih-alih menggunakan notifikasi LED, Xiaomi justru menggunakan sebuah metode dengan memanfaatkan layar Mi CC9 Pro. Nantinya, pinggiran layar tersebut akan menyala ketika sebuah pemberitahuan diterima. Xiaomi menamakannya Breathing light. Fitur ini disebut dapat bekerja pada semua jenis notifikasi. 

Untuk diketahui, Xiaomi sudah mengkonfirmasi beberapa aspek spesifikasi yang bakal dimiliki smartphone ini. Mi CC9 Pro dipastikan akan hadir dengan panel OLED berukuran 6,47 inci. Sayangnya belum diketahui jenis proteksi di sektor ini. Sementara itu, layarnya dibuat melengkung pada keempat sisinya. Di bagian tengah atas layar, terdapat notch untuk meletakkan kamera depan. 

Yuk, Intip Smartphone Buatan Pengembang TikTok, Smartisan Nut Pro 3

Sebelumnya perusahaan ini sudah memastikan bahwa Mi CC9 Pro akan hadir dengan kamera depan 32MP bersudut lebar yang dilengkapi dengan lebih dari 12 filter berbeda. Sementara bagian akan menjadi rumah bagi lima konfigurasi kamera. Kamera utama hadir dengan resolusi besar 108MP. Mi CC9 Pro merupakan smartphone pertama Xiaomi yang memiliki lima kamera belakang.

Xiaomi juga akhirnya membuka spesifikasi kamera belakang ini dengan lengkap. Di samping kamera utama 108MP, Mi CC9 Pro hadir dengan kamera 5MP yang mendukung kemampuan hybrid zoom sebanyak 10x dan lensa portrait dengan resolusi 12MP. Dua kamera lainnya hadir dengan resolusi 20MP untuk ultrawide angle dan 2MP kamera makro. 

Kabar terbaru menyebut bahwa smartphone ini akan hadir dengan 1CC audio pack. Kekuatannya diklaim 2 kali lebih kuat dari produk yang selama ini mereka tawarkan. Yang pasti, ponsel terbaru ini akan memiliki headphone jack. 

Di samping itu semua, Xiaomi juga membenamkan prosesor Snapdragon 730G yang diklaim khusus dibuat untuk bermain game. Sementara itu, sumber dayanya akan berasal dari baterai berkapasitas 5260mAh dengan teknologi pengisian cepat 30W. Xiaomi mengklaim bahwa smartphone ini dapat terisi sebanyak penuh hanya dalam waktu 65 menit. Smartphone ini juga akan dijual di luar China dengan nama Mi Note 10.