Blokir Iklan yang Mengganggu dengan Lima Aplikasi Ini

0
43
Blokir iklan yang mengganggu

Pengguna Android pasti pernah dibuat kesal dengan beragam iklan yang muncul di sebagian besar aplikasi yang terpasang. Iklan yang sering kita temukan di beberapa aplikasi, seperti aplikasi game, browser, atau aplikasi berbagi video memang menjengkelkan. Tapi tenang saja, ada beberapa cara untuk blokir iklan tersebut, salah satunya dengan aplikasi tambahan. 

Sayangnya, aplikasi blokir iklan umumnya tidak terbuka di Play Store. Dikarenakan, menurut kebijakan Google, aplikasi pemblokir iklan tersebut merupakan aplikasi yang mengganggu, merusak, dan mengacaukan cara kerja aplikasi lain.

Dengan kata lain pengguna harus menggunakan unduhan dan instalasi pihak ketiga untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Dilansir dari Android Authority, berikut lima aplikasi blokir iklan terbaik di Android yang bisa kamu coba:

Malware xHelper Hampir Tidak Bisa Dihapus dari Ponsel Android

1. AdAway (root only)

AdWay dapat diunduh melalui F-Droid. Aplikasi yang menggunakan file host inilah yang dimodifikasi untuk mengirim semua permintaan iklan ke 12.0.0.1. Dengan kata lain, itu akan membuat kamu tidak akan menemukan iklan yang mengganggu.

Satu-satunya kekurangan, pengguna harus mengunduhnya dari F-Droid bukan Play Store sehingga memerlukan akses root.

2. Adblock Plus

Kemudian ada, Adblock Plus. Kamu dapat download melalui web resmi milik Adblock Plus sendiri. Aplikasi Adblock Plus akan bekerja pada perangkat yang di-rooting ataupun yang tidak di-rooting.

Adblock Plus bekerja di latar belakang dan menyaring lalu lintas web hampir persis seperti ekstensi peramban web.

3. AdGuard

Sama seperti Adblock Plus, aplikasi ini juga dapat diunduh dalam web resmi AdGuard. Cara kerja aplikasi ini juga sama seperti Adblock Plus.

AdGuard bekerja sebagai layanan di latar belakang dan menyaring lalu lintas di web. Aplikasi ini bekerja tanpa root, tetapi hal ini membutuhkan sedikit pengaturan tambahan. Jika kamu ingin menikmati fitur tambahan, kamu bisa berlangganan sebesar 24,99 dolar AS per bulan.

4. Browsers dengan fitur ad-block

Sebagian besar browser telah dibekali dengan fitur pemblokir iklan, salah satunya adalah Google Chrome.

Youtube Music Kini Didukung Siri dan Aplikasi Dekstop Mirip Spotify

Chrome telah dilengkapi dengan pemblokiran iklan, tetapi masih menampilkan iklan yang tidak menyingung pengguna. Beberapa contoh browser web lainnya yang mendukung pemblokiran iklan adalah Brave Browser, Firefox Focus, Kiwi Browser, dan Samsung Browser yang memiliki fitur add-on pemblokir iklan.

5. Block This

Selanjutnya ada Block This. Aplikasi ini dapat diunduh melalui situs web resmi milik Block This sendiri. Aplikasi ini sepenuhnya gratis dan menggunakan pengaturan bergaya VPN yang sama seperti yang digunakan Adblock Plus dan AdGuard.

Namun, Block This menggunakan pemblokiran DNS, bukan filter. Tambahan, pengembang Block This mengklaim bahwa metode ini akan memakan daya baterai lebih sedikit daripada aplikasi pemblokir iklan standar karena sebagian besar pekerjaan dilakukan sebelum data mencapai perangkat Android.

Yup, begitulah kira-kira tipsntrik yang patut kamu coba agar tidak terganggu iklan dengan lima aplikasi pemblokir iklan khusus android di atas, Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here