Xiaomi Mi Note 10, Punya Lima Kamera Belakang. Salah Satunya Kamera 108MP

0
344
mi note 10

Xiaomi kabarnya sedang mempersiapkan kehadiran Mi Note 10. Smartphone ini dilaporkan akan hadir dengan dua varian, termasuk versi Pro-nya. Keduanya bahkan sudah memperoleh sertifikasi di Thailand. Nah, Xiaomi pun memberikan teaser baru untuk smartphone barunya ini. 

Melalui sebuah poster yang dibagikan melalui akun Twitternya, Xiaomi menyebut bahwa Mi Note 10 ini akan hadir dengan enam kamera. Tidak hanya itu, salah satunya memiliki resolusi 108MP. Xiaomi mengklaim bahwa ini merupakan smartphone pertama dengan 108MP dan lima kamera belakang.

Tidak hanya itu, perusahaan asal China ini juga memberikan informasi terbaru terkait Mi CC9. Ponsel yang akan diluncurkan pada 5 November mendatang disebut juga akan hadir dengan kamera 108MP. Bahkan, spesifikasi yang dimiliki Mi CC9 dan Mi Note 10 hampir identik. Kabarnya hanya chipset saja yang membedakan keduanya. Melihat minimnya perbedaan keduanya, bisa jadi, seri Note 10 itu akan menjadi versi global dari Mi CC9. 

Xiaomi Redmi Note 8T Bersiap Meluncur

Selain itu, selain kamera 108MP, Mi CC9 juga akan dibekali dengan kamera kemampuan 5x optical zoom yang mengindikasikan penggunaan kamera periskop. Terdapat pula kamera ultra wide dan sebuah kamera 3D ToF untuk mengambil kedalaman gambar. 

Xiaomi sendiri belum membeberkan chipset apa yang akan digunakan pada kedua smartphone ini. Namun sebuah bocoran menyebut bahwa Mi CC9 akan hadir dengan chipset Snapdragon 730G. Sementara itu, Mi Note 10 dilaporkan akan menggunakan chipset Snapdragon yang lebih tinggi. Dalam hal ini, ada kemungkinan Xiaomi bakal menyematkan Snapdragon 855 ke Note 10. 

Namun harus dipahami, bahwa ini baru sekadar rumor. Belum ada informasi pasti chipset apa yang akan digunakan Xiaomi pada Mi Note 10. Perusahaan asal China itu juga belum mengumumkan kapan smartphone ini akan meluncur ke pasar. Kendati begitu, sejumlah rumor menyebut bahwa Note 10 ini akan tersedia pada November mendatang. Yang pasti, kehadirannya tidak akan berbarengan dengan Mi CC9. Pasalnya Xiaomi sudah mengkonfirmasi pada 5 November mendatang, pihaknya akan meluncurkan Xiaomi watch dan Mi TV 5 bersamaan dengan Mi CC9.