AirPods Pro Resmi Meluncur, Tawarkan Banyak Fitur Baru

0
82
Airpods pro

Apple baru saja memperkenalkan AirPods Pro. Earphone ini hadir dengan menampilkan desain baru dan fitur active noise cancellation. Earphone nirkabel ini disebut hadir dengan sejumlah fitur-fitur baru yang tidak dimiliki AirPods versi originalnya. 

Untuk diketahui, AirPods Pro adalah earphone pertama Apple yang hadir dengan fitur noise-isolating dengan pilihan earbuds yang berbeda-beda. Sampai saat ini, earbud Apple memiliki desain terbuka dengan kuncup keras yang tidak menutup saluran telinga penggunanya. Desain baru ini diklaim dapat membantu menyelesaikan salah satu masalah terbesar dengan AirPods yang kerap tidak cocok dengan telinga pengguna. Apple juga mengatakan bahwa AirPods Pro akan tahan air dan keringat.

Bicara soal active noise cancellation, teknologi ini akan memanfaatkan dua mikrofon yang diletakkan pada bagian luar dan dalam earphone. Masing-masing memiliki tugas berbeda. Satu mikrofon yang berada di luar akan mengirimkan sinyal audio begitu mendapati adanya suara pada background di sekitar pemakainya. Sementara mikrofon di bagian dalam bertugas untuk mengatur suara musik yang didengarkan. Nantinya mikrofon ini juga akan mengatur noise cancellation sesuai dengan seberapa banyak noise yang diterima. 

Xiaomi Mi Note 10, Punya Lima Kamera Belakang. Salah Satunya Kamera 108MP

Ada dua mode yang ditawarkan Apple, yakni active noise cancellation dan Transparency. Fitur kedua merujuk pada kemampuan earphone untuk membiarkan suara di sekitar masuk agar dapat didengar juga oleh penggunanya. Untuk beralih antar kedua mode itu, pengguna hanya perlu menekan tangkai earphone nirkabel tersebut. 

Tidak hanya itu saja fungsi yang ditawarkan tangkai Airpods Pro ini. Fungsi seperti melewati lagu, menghentikan lagu, bahkan meloncati lagu dua kali dapat dilakukan dengan kombinasi tekanan pada tangkai ini. 

Airpods Pro juga hadir dengan fitur pengenalan suara. Karena adanya fitur ini, pengguna dapat mengaktifkan Siri dengan mengatakan, “Hey, Siri”. 

Menurut Apple, earphone nirkabel ini memiliki daya tahan baterai yang sama dengan AirPods, dengan waktu mendengarkan hingga lima jam dengan sekali pengisian daya. Dalam mode pembatalan bising aktif, AirPods Pro akan memberikan hingga empat setengah jam mendengarkan. Apple juga mengklaim dengan pengisian selama lima menit, earphone ini dapat digunakan selama satu jam.