Powerbank Lenovo, Bisa Dipakai Untuk Charge Laptop

0
367
powerbank lenovo

Lenovo telah memperbaharui lini powerbank buatannya. Powerbank ini hadir melengkapi seri powerbank thinkplus. Tidak seperti seri sebelumnya, powerbank Lenovo ini hadir dengan teknologi fast charging yang lebih cepat dan desain yang lebih ramping. 

Untuk diketahui, dengan kapasitas super besar, yakni 14.000mAh, model terbaru ini dapat mengisi daya laptop. Ada tiga slot yang ditawarkan, yakni 2 USB Type-A dan sebuah USB Type-C. Sebenarnya ada model lain yang ditawarkan, yakni yang memiliki port Lenovo Slim Tip. 

Thinkplus hadir dengan dukungan output 50W. Hal ini membuatnya cukup bertenaga untuk mengisi daya laptop. Tak hanya itu, Lenovo juga menawarkannya dalam dua varian warna, yakni hitam dan merah. 

Inilah Kamera Terkecil di Dunia Pemenang Guinness World Record

Perusahaan asal China ini mengklaim bahwa powerbank tersebut mampu mengisi daya dua buah smartphone dan sebuah laptop sekaligus. Nantinya, kedua smartphone itu dapat disambungkan melalui port USB Type-A. Sementara pengisian daya ke laptop akan dilakukan melalui port USB Type-C. 

GizmoChina juga mencatat bahwa powerbank Lenovo ini sudah kompatibel dengan USB PD2.0 dan QC2.0/3.0. Serangkaian proteksi tambahan pun diberikan. Misalnya, perlindungan input dan output yang kelebihan voltage, panas berlebih dan tentunya hubungan arus pendek.

Untuk diketahui, produk ini sebenarnya hanya tersedia di China. Namun untuk kamu yang ingin memilikinya, kamu bisa mendapatkan di JD.com. Kendati begitu, belum ada informasi kapan produk ini akan tersedia. Di toko online China tersebut, powerbank Lenovo thinkplus ini dibanderol dengan harga USD57 atau sekitar Rp800ribuan.