Call of Duty Mobile Jadi Game Paling Populer Saat Ini

0
263
call of duty mobile

Call of Duty Mobile akhirnya berhasil meraih predikat sebagai game paling populer saat ini. Game ini berhasil melampaui popularitas PUBG Mobile, yang sudah sejak lama bercokol dengan gelar tersebut. Data ini dikeluarkan oleh ranker.com, sebuah perusahaan media digital asal Amerika Serikat. 

Sebagaimana diketahui, sudah hampir satu bulan Call of Duty Mobile tersedia di platform Android dan iOS. Kerjasama antara Activision dan Tencent berhasil memperoleh jumlah unduhan sebanyak lebih dari 100 juta pada minggu pertamanya. 

Sebagai pembanding, PUBG Mobile hanya mampu meraih jumlah unduhan sebanyak 26,3 juta pada periode yang sama. Demikian juga dengan Fortnite. Game besutan Epic Games ini bahkan hanya menorehkan jumlah unduhan sebanyak 22,5 juta dalam minggu pertama sejak diluncurkan. Karena hal itulah, COD Mobile didapuk sebagai game dengan jumlah unduhan terbanyak dalam sejarah.

Peringatan untuk iPhone 5 User, Update OS atau Kehilangan Internet

Dalam daftar ranker.com itu, posisi pertama dipegang oleh Call of Duty Mobile. Sementara itu, PUBG Mobile menempati posisi kedua, diikuti oleh Minecraft, Calsh of Clans dan Clash Royale secara berturut-turut. 

Untuk diketahui, PUBG Mobile dan COD Mobile memiliki genre game yang sama. Meski begitu, COD Mobile dinilai lebih unggul karena menawarkan konten yang lebih kaya dengan kualitas grafis yang lebih tinggi. Hal ini membuat game tersebut lebih menarik. 

“Game ini juga memanfaatkan perilaku jejaring sosial pengguna.  Ini memungkinkan mereka untuk bermain multiplayer di antara teman, grup, atau bahkan asosiasi yang tidak dikenal.” ungkap Faisal Kawoosa, Founder dan Chief Analyst techARC, seperti dikutip dari Indian Express.

COD Mobile bisa dibilang meluncur di saat yang tepat. Ketika itu, hype pada game battle royale sedang berada di puncak. Terlebih lagi, game ini membawa nama besar Call of Duty yang sebelumnya sudah eksis di platform PC dengan sejumlah seri game-nya. 

Untuk diketahui, pangsa pasar terbesar Call of Duty Mobile saat ini berada di kawasan Amerika Serikat, kemudian diikuti oleh India sebagai pasar terbesar kedua game ini.