Mudahnya Berbagi File Tanpa Internet Lewat Opera Mini

0
52
Opera Mini sharing offline

Opera Mini kini mendapatkan fitur baru yaitu sharing data secara offline yang memungkinkan Anda untuk berbagi file termasuk foto, video, hingga file audio ke perangkat terdekat tanpa memerlukan koneksi internet.

Opera Mini cukup populer berkat kemampuannya untuk menyimpan hingga 90% data seluler dan menawarkan kecepatan saat memuat situs web. Tidak mengherankan jika keluarga Opera browser ini menjadi pilihan para pengguna saat berinternet di gadget kesayangannya.

Untuk lebih memanjakan para penggunanya, Opera Mini kini mendapatkan fitur baru yaitu sharing data tanpa internet yang bisa dibilang browser pertama yang memilikinya.

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan Anda untuk berbagi file termasuk foto, video, hingga file audio ke perangkat terdekat tanpa memerlukan koneksi internet yang mirip dengan beberapa aplikasi berbagi file seperti Xender, ShareIt, atau Google Files Go.

Ponsel Lipat TCL Ini Bisa Dilipat Menjadi Tiga, Lho!

Opera dalam pengumuman di situs resminya, Opera mengatakan bahwa fitur berbagi file di Opera Mini dapat mentransfer file dengan kecepatan tinggi 200 kali lebih cepat dari Bluetooth.

Transfer file Opera Mini Browser berfungsi melalui koneksi Wi-Fi langsung yang dibuat antara perangkat terdekat. Selain menawarkan kecepatan berbagi file lebih cepat, ini juga menciptakan koneksi jaringan pribadi yang aman.

Cara Berbagi File Secara Offline di Opera Mini

Bagaimana cara menggunakannya? Untuk mulai berbagi file secara offline di Opera Mini dengan teman dan keluarga, Anda perlu mengakses file sharing di pengaturan browser.

Setelah itu Anda cukup mengetuk “Kirim” untuk berbagi atau menerima file dari perangkat kedua. Opera Mini juga akan menyediakan kode QR yang dapat dipindai oleh perangkat penerima untuk membuat koneksi dengan mudah.

Mau Privasi Tetap Aman? Ini 7 Mesin Pencari Selain Google Patut Dicoba

Fitur berbagi file offline baru berfungsi dengan pengelola unduhan populer di Opera Mini. Seperti yang disebutkan, dengan cara ini Anda dapat menyimpan lebih banyak paket data ketika ingin berbagi file dengan orang disekitar.

Opera memang dikenal sering menghadirkan fitur-fitur menarik di browser miliknya untuk memperluas pengalaman pengguna saat menggunakan browser seluler Opera. Selain berbagi file secara offline, mereka juga sebelumnya menghadirkan fitur Virtual Private Network di browser mobile miliknya.

Selain itu, mereka juga memiliki pemblokir iklan bawaan dan juga fitur Crypto Wallet yang membantu para pengguna untuk mengelola cryptocurrency mereka dengan bantuan dompet digital built-in di Android.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here