iPhone SE 2 Meluncur Awal Tahun 2020 Dibanderol Ramah Kantong

0
734
iPhone SE 2
Ilustrasi iPhone SE 2

Kabar peluncuran iPhone SE 2 makin santer beredar. iPhone “murah” ini dikabarkan akan rilis pada kuartal pertama tahun 2020. Apabila benar, peluncurannya akan mirip dengan iPhone SE pertama yang dirilis bulan Maret 2016.

Ming-Chi Kuo yang sering mengamati produk Apple mengatakan, iPhone SE 2 diperkirakan akan dibanderol 399 dollar AS (sekitar Rp 5,6 juta). Banderol ini jauh lebih murah bila dibandingkan dengan harga peluncuran iPhone 8 dan 11. Ia pun membeberkan spesifikasi utama iPhone SE 2, dikutip dari MacRumors, Kamis (17/10/2019).

Spesifikasi yang diumbar mirip dengan rumor-rumor sebelumnya, di mana secara model iPhone seri SE ini akan mirip iPhone 8, namun jeroannya akan setara dengan iPhone 11. iBegitu juga, akan diotaki chipset A13 bionic, sebagaimana seri iPhone 11 yang baru. Ruang penyimpanannya akan dibekali RAM 3 GB LPDDR4X dan dua opsi internal yakni 64 GB dan 128 GB.

Mirip dengan lini iPhone 11, iPhone SE 2 diperkirakan tidak akan dilengkapi fitur 3D Touch. Ada tiga warna yang kemungkinan bakal tersedia, yakni Space Grey, Silver dan Red. Kuo memprediksi smartphone ini akan menarik perhatian pengguna iPhone 6 dan 6s untuk mengganti perangkat mereka.

Apple AirPods Pro Dilengkapi Fitur Baru Noise Cancelling

Awal peluncurannya, smartphone murah Apple ini cukup diminati sebab model dan body nya mirip denganĀ  iPhone 5S, namun spesifikasinya setara iPhone 6S yang terbilang masih baru kala itu.

Apabila benar diluncurkan awal tahun 2020, maka genap sudah iPhone SE 2 absen selama empat tahun. Namun, hingga saat ini Apple belum memberikan tanda-tanda secara resmi tentang peluncuran smartphone murah ini.

Ini akan menjadi entry level smartphone ketiga yang pernah dirilis Apple bila benar-benar merilis iPhone seri ini. Pasalnya bila kita flashback pada tahun 2013, Apple merilis iPhone 5C yang merupakan iPhone 5 dengan balutan casing plastik dengan harga lebih murah ketimbang iPhone 5S. Dan selanjutnya iPhone SE ini ikut dibanderol miring.

Smartphone Apple ini menjangkau pasar-pasar yang begitu sensitif dengan harga seperti Tiongkok, India dan kemungkinan Indonesia. Kehadiran iPhone seri ini juga merupakan opsi perangkat lebih murah bagi orang yang tak mampu membeli iPhone 6.