Samsung Siapkan Teknologi Kamera Bawah Layar Tahun Depan

0
50
Samsung Kamera Layar Bawah
ilustrasi: Samsung

Samsung tampaknya semakin bersikeras mengembangkan teknologi kamera depan yang kian canggih agar layar ponsel bisa penuh tanpa notch dan ‘poni’. Caranya dengan desain kamera bawah layar.

Desain ponsel pintar semakin berkembang, mulai dari bezel tebal, menipis, muncul tren notch, hingga layar penuh. Ponsel layar penuh belakang menggunakan ‘trik’ dengan kamera pop-up hingga punch-hole.

Nah, dari bocoran yang tersebar, Samsung berencana merilis teknologi kamera bawah layar pada tahun depan.

Diwartakan situs lokal Korea, The Elec, rumor ini diperkuat dengan pernyataan VP Samsung Mobile Communication R&D Yang Byung-duk beberapa bulan lalu.

Byung-duk membeberkan kalau perusahaan sedang mengembangkan lubang kamera depan menjadi tak tampak. Jadi tak seperti Galaxy S10 yang masih menyisakan desain kamera depan seperti ‘poni’, kali ini Samsung benar-benar akan mewujudkan ponsel berlayar penuh.

Huawei P40 Bakal Pakai Dua Sistem Operasi

Dari berbagai sumber, Samsung menggunakan mesin bernama Hole in Active Area (HiAA1) untuk memanufaktur layar ponsel-ponsel flagship di tahun.

Kemudian, Samsung dilaporkan telah menerima perangkat HiAA2 yang bakal digunakan untuk merakit kamera yang bisa dibenamkan di bawah layar tahun depan.

The Elec mengklaim perusahaan smartphone asal korea ini bisa saja ponsel layar lipat jilid duanya yaitu Galaxy Fold 2. Bila demikian, maka perakitan Galaxy Fold 2 kemungkinan akan menjadi lebih rumit. Tak hanya fokus pada fleksibilitas layar saja, tetapi juga fokus bagaimana membuat sensor kamera bisa tertanam di bawah display sambil tetap menghasilkan gambar berkualitas.

Sebelumnya, beberapa vendor smartphone lain pun pernah memamerkan teknologi serupa, sebut saja Xiaomi dan Oppo. Namun, mereka belum benar-benar resmi meluncurkannya.

Ya, kita tunggu saja dan semoga peluncurannya di Indonesia segera terlaksana ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here