Dapat Suntikan dari Jepang, Aplikasi GoPlay dari GoJek Putar Anime

0
59
GoPlay
aplikasi streaming GoPlay

GoJek baru-baru ini dikabarkan mendapat dana segar sebesar 50 juta dollar AS dari pemodal ventura asal Jepang, Cool Japan Fund.

Lewat pendanaan ini, Cool Japan Fund ingin mendorong konten-konten khas Jepang ke plaltform video streaming GoJek, yaitu aplikasi GoPlay.

Nantinya, pengguna GoPlay akan bisa menikmati tayangan anime atau konten lain yang berhubungan dengan Jepang.

Tak hanya disitu saja, pendanaan ini juga dimaksudkan agar Cool Japan Fund bisa mempromosikan makanan khas Jepang melalui aplikasi GoJek.

Youtube Music Siap Gantikan Play Music dan Lawan Spotify

Investasi tersebut juga akan membantu restoran Jepang yang ada di Indonesia untuk mendirikan toko di lokasi GoFood Festival.

Dikutip KompasTekno dari Nikkei Asian Review, investasi ini adalah pendanaan terbesar yang pernah diberikan oleh Cool Japan di wilayah Asia Tenggara.

Dengan gelontoran investasi ini, Cool Japan berharap bisa memanfaatkan popularitas anime dan film horror di Indonesia untuk mempromosikan kontennya.

Cool Japan Fund sendiri didirikan pada 2013 sebagai pemodal untuk mempromosikan hal-hal berbau Jepang ke negara-negara lain di dunia.

Selain Cool Japan Fund, GoJek juga memiliki investor asal Jepang Mitsubishi Corp dan Mitsubishi Motor.

Sebagai platform video on demand aplikasi ini terpisah dari GoJek. Selain Anime, aplikasi GoPlay juga memberikan panggung bagi para pembuat film lokal untuk berkarya. Bersamaan dengan konten lokal maupun internasional, pelanggan GoPlay tidak bisa menemukan film atau serial TV Hollywood.

Intip 3 Laptop Acer Paling Stylist dan Powerfull Terbaru

Pengguna memperoleh kemudahan mengakses aplikasi GoPlay dengan dua cara:

Pertama, dengan membayar Rp 89.000 Anda dapat mengakses konten GoPlay selama sebulan penuh. Kedua, dengan harga Rp 99.000 dapat menikmati GoPlay sekaligus ongkir GoFood gratis senilai Rp 600.000 (60 voucher) selama satu bulan. Seru ya!

Untuk Anda para pengguna GoJek sudah dapat mengunduh aplikasi GoPlay di app store maupun di Google Play Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here