Intip 3 Laptop Acer Paling Stylist dan Powerfull Terbaru

0
107
Laptop Acer Swift

Acer kembali memboyong tiga laptop terbaru mereka ke Indonesia. Kali ini, mereka memboyong jajaran Laptop Acer tipis, ringan, dan bertenaga dari dua keluarga besar mereka, yakni Aspire dan Swift.

Menurut Consumer Notebook Product Manager Acer Indonesia, Michael Davis Christian, ketiga laptop Acer terbaru ini mengusung dua keunggulan, yakni stylish dan powerful.

Di kesempatan yang sama, Head of Consumer Product Acer Indonesia, Theresia Hanydawati mengatakan, ketiga laptop ini menyasar pengguna mobile, dan mampu menunjang produktivitas para penggunanya. Berikut, rincian tiap laptop Acer terbaru.

Dari lini Swift, laptop Acer memboyong dua model sekaligus. Yang pertama adalah Acer Swift 3. Laptop ini diklaim hadir lebih tipis jika dibandingkan dengan laptop 14 inci mereka yang kini sudah ada di pasaran.

Ketebalan dari laptop ini hanya 15,9 mm dengan berat total hanya 1,1 kg saja. Layarnya pun memiliki bezel tipis, dengan ukuran bezel sebesar 4,37 mm saja yang membuat rasio layar ke body mencapai 84 persen.

Meski Dicekal, Pendapatan Kuartal Ketiga Huawei Tetap Meningkat

Panelnya pun cukup mengesankan. Mereka menggunakan panel IPS yang nyaman untuk digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Soal jeroan, pengguna akan mendapatkan tiga pilihan prosesor Intel generasi ke-10. Pengguna dapat memilih prosesor mulai dari Core i3 hingga Core i7, yang akan hadir dengan GPU Nvidia MX250.

Untuk konektivitas, pengguna akan disuguhkan dengan teknologi WiFi terbaru, yakni WiFi 6. Oh iya, masa pakai laptop Acer ini diklaim akan tahan hingga 12 jam nonstop dalam kondisi penggunaan normal.

Swift 5

Acer juga menyematkan prosesor Intel generasi ke-10 dalam laptop tersebut, dengan pilihan prosesor Core i5 atau Core i7. Keduanya juga akan hadir dengan GPU Nvidia MX250.

Ketebalannya pun hanya 14,95 mm dengan bobot 990 gram saja. Hal ini membuat laptop Acer ini sangat cocok bagi mereka yang sering kali berpindah tempat dalam melakukan pekerjaan mereka.

Google Pixel 4 Series Hadir, Bawa Teknologi Radar

Ketahanan baterainya pun tak main-main. Laptop ini dapat bertahan selama 12,5 jam dalam pemakaian normal. Baterai habis? Acer pun menyematkan pengisian daya cepat, dimana pengisian daya dapat dilakukan dalam waktu 30 menit dan dapat membuat laptop ini menyala selama 4 jam.

Tak ketinggalan, terdapat juga teknologi baru seperti WiFi 6 dan konektivitas Thunderbolt 3 melalui USB Type-C. Oh iya, ukuran layar laptop ini mencapai 14 inci panel IPS dengan rasio layar ke bodi sebesar 86,4 persen.

Aspire 5 Force

Acer menawarkan daya tahan baterai yang lebih tinggi. Laptop ini diklaim dapat digunakan hingga 14 jam penggunaan standar. Hal ini akan sangat membantu penggunanya jika mereka biasa berkerja jauh dari sumber daya listrik.

Soal jeroan, pengguna akan disuguhkan prosesor mulai dari Intel Core i5 dan Core i7 generasi ke-10. GPU yang dipakai pun sama dengan dua model sebelumnya, yakni menggunakan Nvidia MX250.

Terknologi WiFi 6 juga menyantol di laptop tersebut. Mereka menggunakan teknologi antena WiFi baru untuk memberikan pengguna pengalaman berselancar internet yang lebih cepat dari sebelumnya.

“Kami menggunakan desain bernama AMP Antena, dimana kami menyimpan antena WiFi di bagian layar, dan ditutupi dengan karet untuk penangkapan sinyal yang lebih baik lagi,” kata Consumer Notebook Product Manager Acer Indonesia, Michael Christian dalam acara peluncuran laptop Acer terbaru di Jakarta (16/10/2019).

Sedangkan untuk ketebalan laptop, Aspire 5 Force ini tidak kalah dengan kedua laptop sebelumnya yang hanya hadir dengan ketebalan 17,9 mm saja. Selain itu, bobotnya juga hanya 1,5 kg yang juga tak jauh dari kedua perangkat sebelumnya.

Layar yang berukuran 14 inci ini juga sudah menggunakan panel IPS dengan tingkat akurasi warna 72 persen NTSC color gamut. Jadi, akurasi warna dari perangkat tersebut cukup baik digunakan oleh para konten kreator atau pekerja industri kreatif lainnya.

Soal harga, ketiga laptop ini akan dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Swift 3 akan dijual mulai dari Rp8,9 juta. Sedangkan Swift 5 akan dihargai mulai dari Rp10,49 juta.

Tak ketinggalan, Aspire 5 Force akan dijual mulai dari Rp15,9 juta. Ketiganya akan hadir lengkap dengan Office Home and Student 2019 secara gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here