Google Pixel 4 Series Hadir, Bawa Teknologi Radar

0
52
google pixel 4

Google akhirnya meluncurkan duo Google Pixel 4 secara resmi. Smartphone ini menjadi flagship terbaru dari Google. Sesuai rumor yang pernah beredar sebelumnya, Google menyematkan beberapa fitur baru di smartphone ini. 

Duo Pixel 4 ini hadir dengan ukuran layar berbeda. Pixel 4 memiliki layar berukuran 5,7 inci, sementara Pixel 4 XL dengan layar berukuran 6,7 inci. Sebenarnya tidak banyak perbedaan di antara kedua. Pasalnya, masing–masing Pixel 4 ini memiliki fitur yang sama. 

Google Pixel 4 series hadir juga dengan dukungan refresh rate 90Hz. Google menyebutnya sebagai Smooth Display. Sementara panel yang digunakan oleh Google adalah Flexible Display. Refresh rate di layar dapat diganti ke 60Hz melalui menu pengaturan. 

Pixel 4 series juga menjadi smartphone pertama Google yang memiliki dua kamera belakang. Sebelumnya, seri Pixel hanya hadir dengan satu kamera belakang saja. Di sini, Google menyematkan kamera 12,2 MP sebagai kamera utama dengan dukungan OIS dan 16MP kamera telefoto yang juga hadir dengan stabilizer OIS. kamera telefoto ini mendukung kemampuan 2x zoom. Sementara di bagian depan, terdapat sebuah kamera dengan resolusi 8MP untuk kebutuhan selfie. 

Yang menarik di bagian depan adalah hadirnya teknologi berbasis radar. Melalui Project Soli, Google mampu membenamkan chip radar berukuran mini untuk mendukung fitur Motion Sense. Fitur ini akan membuat Pixel 4 mampu mengenali gerakan pengguna, misalnya untuk melewati lagi, mensenyapkan panggilan telepon, bahkan berinteraksi dengan pokemon. Wakil Presiden Produk di Google, Sabrina Ellis mengatakan bahwa kemampuan fitur ini akan ditingkatkan hingga mendukung aktivitas bermain game bagi pengguna Pixel 4 series. 

Pixelbook Go, Laptop Google Teranyar dan Tertipis

Tak hanya itu, kehadiran radar diklaim juga mampu memberikan kualitas face unlock terbaik. Ellis menyebut bahwa Google Pixel 4 series menawarkan face unlock yang lebih aman dan lebih cepat dari face unlock smartphone lain yang pernah ada. 

Beralih ke dapur pace, Pixel 4 series hadir dengan chipset Snapdragon 855. Di sini, Google juga menyematkan dukungan RAM 6GB dengan dua pilihan memori internal, yakni 64GB dan 128GB. 

Yang pasti, sebagai flagship terbaru dari Google, duo Pixel 4 memiliki keistimewaan tertentu, salah satunya hadir dengan sistem operasi Android 10. Sampai saat ini, baru Pixel 4 saja yang menjadi smartphone terbaru dengan sistem operasi tersebut. 

Di sektor baterai, raksasa teknologi ini menyematkan dukungan baterai berkapasitas 2800mAh untuk Pixel 4 dan 3700mAh untuk Pixel 4 XL. keduanya sudah mendukung teknologi pengisian cepat 18W dan dukungan wireless charging. 

Pixel 4 series akan hadir dengan tiga varian warna, Clearly White, Just Black dan Oh So Orange yang hanya hadir dalam edisi terbatas. Harganya mulai dari USD799 dan akan mulai dijual secara umum pada 24 Oktober mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here