“by.U” Layanan Prabayar Digital Dari Telkomsel Untuk Generasi Z

0
73
Telkomsel by.U
Digital Payment by.U

Telkomsel baru saja meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama by.U, sebuah layanan telekomunikasi prabayar digital pertama di Indonesia.

by.U sendiri menghadirkan seluruh proses penggunaan layanan, dimulai dari pemilihan opsi pesan antar, nomor telepon by.U, kuota internet, kuota tambahan atau topping, sampai pada final pembayaran. Kuota internet by.U pun dapat digunakan pengguna dengan bebas selama 24 jam, di semua jaringan Telkomsel (2G, 3G, 4G).

Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini, menuturkan, produk ini menjawab kebutuhan generasi z yang dikenal ingin bebas mengatur sendiri kebutuhannya. Dengan demikian, seluruh layanan by.U ditentukan langsung oleh pengguna, mulai dari nomor hingga paket internet.

Mara Phone, Smartphone Android Asal Afrika yang Menawan

“Produk ini hadir untuk menjawab kebutuhan generasi z. by.U memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk memilih produk yang diinginkan sesuai kebutuhannya atau customer driven,” ujar Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini saat peluncuran by.U di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Emma mengibaratkan layanan by.U mirip dengan pizza. Jadi, pengguna dapat memesan sebuah pizza dengan menentukan adonannya dan menambahkan beragam topping yang sesuai keinginan.

“Topping ini sama dengan layanan add-on yang dapat dibeli dan disesuaikan keinginan pengguna. Jadi, mereka dapat memilih dan menambahkan kuota untuk layanan, seperti YouTube atau Maxstream misalnya,” ujarnya lebih lanjut.

Serba Digital

Karena ditujukan untuk generasi muda yang kehidupannya lekat dengan gadget dan internet, Telkomsel membuat seluruh proses pemesanan hingga aktivasinya dilakukan melalui aplikasi.

Aplikasi Recorder di Pixel 4, Bisa Transkrip Suara Secara Real Time

Tidak hanya itu, aplikasi by.U juga dapat digunakan untuk membeli paket beserta add-on yang diinginkan termasuk mengakses layanan pelanggan saat menemui kendala.

“Seluruh layanannya akan dilayani secara digital end-to-end, mulai dari aktivasi hingga layanan pelanggan. Tidak ada involvement dengan orang. Jadi, tidak perlu membeli produk ini di outlet atau Grapari. Semuanya, semaunya,” tutur Emma.

Untuk sekarang, layanan digital prabayar ini belum tersedia di semua kota di Indonesia. Sebagai informasi, layanan pesan-antar kartu SIM ini baru tersedia di Bogor, Sukabumi, Cianjur, dan Depok.

Selain itu, digital prabayar ini juga menjangkau beberapa universitas di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjajaran (Jatinangor), Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Brawijaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here