Redmi K30 bakal Pakai Dual Punch Hole

0
110
redmi k30

Redmi dilaporkan akan meluncurkan smartphone 5G tahun depan. Smartphone ini akan hadir dengan nama Redmi K30. sebelumnya perusahaan asal China ini sudah memberikan sedikit bocoran mengenai smartphone ini. 

Dalam bocoran tersebut, Redmi K30 diklaim akan memiliki spesifikasi yang menarik. Setidaknya smartphone ini akan hadir dengan dukungan konektivitas dual 5G. Tak hanya itu, ada dua kamera depan yang akan hadir dengan konsep punch hoie. Sebuah foto pun membuktikan hal tersebut. 

Dalam foto yang dibagikan oleh Lu Weibing, kamera depan itu nantinya akan ditempatkan pada sisi kanan atas layar K30. namun sampai saat ini, belum diketahui panel jenis apa yan bakal dignakan Xiaomi. Mengingat Samsung selalu menggunakan panel OLED untuk jenis kamera yang sama, ada kemungkinan Xiaomi juga menerapkan cara serupa untuk smartphone ini.

Sambil Menunggu, Ini Dia Fitur Terbaru dari Playstation 5

Sebagai pembanding, Redmi K20 hadir dengan membawa layar AMOLED. Kecil kemungkinan kalau smartphone terbarunya justru ditrurunkan dengan menggunakan layar LCD. Pemilihan dual punch hole ini berkaitan dengan paten yang baru saja diajukan Xiaomi untuk dual kamera depan baru-baru ini. 

Di samping itu, smartphone tersebut akan hadir juga dengan dukungan NSA (non-standalone) dan SA (standalone) mode untuk 5G.  Keduanya merupakan dua jalur 5G yang memungkinkan penyedia layanan komunikasi untuk berpindah dari jaringan 4G ke generasi selanjutnya. Jaringan 5G pertama yang akan diluncurkan adalah mode NSA. 

Untuk diketahui, mode NSA ini akan fokus pada peningkatan jaringan mobile untuk menyediakan bandwidth data yang lebih tinggi dan konektivitas yang lebih dapat diandalkan. Hal ini sesuai dengan spesifikasi 3GPP yakni bahwa peluncuran awal jaringan dan perangkat 5G harus beroperasi pada mode NSA> artinya, jaringan 5G akan dibantu oleh infrastruktur 4G yang sudah ada. Jadi, untuk saat ini, Xiaomi masih memberikan mode NSA. Namun setelah cakupan 5G sudah lebih baik dari sekarang, perusahaan tersebut akan mengimplementasikan 5G SA pada Redmi K30. 

Walaupun disebut suksesor Redmi K20, namun smartphone ini tidak tampil seperti pendahulunya, Redmi K20 hadir dengan konsep pop-up kamera, sementara perangkat baru ini justru menggunakan punch hole. Belum diketahui secara pasti, kapan Redmi K30 akan meluncur di pasar. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here