Tak Banyak yang Tahu, Ini 5 Aplikasi YouTube Terbaru

0
251
Fitur Youtube
Ilustrasi Youtube

Aplikasi YouTube merupakan aplikasi wajib yang harus tersedia di setiap handphone Android. Apalagi sekarang ditambah channel vlogger ramai mengisi konten-konten di aplikasi YouTube. Beragam informasi dan juga hiburan siap ditawarkan oleh aplikasi YouTube. Tetapi tahukah kamu, ternyata YouTube juga memiliki 5 aplikasi lain serupa dengan segmen konten yang berbeda!

Jumlah tersebut turun setelah YouTube Gaming dihapus pada Mei 2019 kemarin. Perusahaan layanan streaming yang dibeli oleh Google ini memiliki beberapa aplikasi yang sayangnya tidak semua hadir di Indonesia.

Berikut 5 aplikasi yang dikelola oleh YouTube:

Pertama, Youtube

Aplikasi layanan streaming ini tentu sudah tidak asing. Selama lebih dari 10 tahun terakhir, aplikasi besutan Google ini telah berkembang dari hanya sekedar aplikasi streaming menjadi pedoman platform streaming yang paling populer.

Begini Cara Menonton Video YouTube yang Diblokir

Aplikasi YouTube memberikan tayangan video yang bersifat general dan sangat lengkap. YouTube juga menawarkan layanan YouTube Premium, menonton bebas iklan dengan membayar $12,99 per bulan.

Kedua, YouTube Kids

Bagi kamu yang memiliki saudara, keponakan, atau bahkan anak yang masih TK atau SD, aplikasi ini hadir untuk mereka.

YouTube merespon permintaan dan tuntutan menghadirkan tayangan khusus anak dari penonton dengan merilis YouTube Kids. Aplikasi ini memiliki interface yang cocok untuk dinikmati oleh anak-anak, bahkan balita sekalipun.

YouTube Kids sendiri menawarkan tayangan yang telah diseleksi terlebih dulu oleh YouTube sehingga aman untuk ditonton oleh anak-anak. Banyak para orang tua mengandalkan aplikasi ini diterapkan pada gawai mereka. YouTube ini juga telah tersedia di Indonesia untuk iOS maupun Android.

Ketiga, YouTube Studio

YouTube Studio merupakan aplikasi khusus bagi para Content Creator. Aplikasi ini memuat semua informasi, termasuk jumlah penonton hingga data statistik lainnya didukung oleh YouTube Studio. Dan, menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu bagi Content Creator untuk wadah berkarya.

Cara Merawat Earphone Nirkabel Agar Awet & Tak Cepat Rusak

Keempat, YouTube Music

YouTube menyadari bahwa banyak penonton mengakses hanya untuk mendengarkan musik. Sehingga untuk merespon hal tersebut, kemudian terilislah YouTube Music untuk penikmat alunan musik.

Melalui aplikasi ini hadirkan akses yang lebih banyak untuk menikmati musik di seluruh dunia.

Namun sangat disayangkan, aplikasi ini belum tersedia di Indonesia.

Kelima, YouTube TV

Selain musik, YouTube juga melihat adanya celah pada tayangan televisi. Maka, perusahaan Google ini membuat aplikasi YouTube TV. Aplikasi ini berisi puluhan kanal TV internasional, mulai dari ABC hingga NBC. YouTube juga menawarkan biaya berlangganan $40 per bulan untuk dapat melihat tayangan Live seperti pada tv kabel.