Realme X2 Pro Akan Hadir 15 Oktober, Pakai Snapdragon 855+

0
800
Realme x2 pro

Realme dikabarkan sudah siap untuk  meluncurkan smartphone kelas flagship pertamanya, yakni Realme X2 Pro. pasalnya sejauh ini, Realme hanya menghadirkan smartphone dengan spesifikasi yang masuk kelas menengah. Perusahaan asal China ini akan meluncurkan Realme X2 Pro pada 15 Oktober mendatang. 

Di samping pengumuman peluncuran itu, pihak Realme juga mengungkapkan spesifikasi kamera yang bakal dibawa smartphone ini. Sebagaimana diketahui, smartphone ini akan hadir dengan konfigurasi empat kamera belakang yang tersusun secara vertikal. 

Empat kamera itu akan terdiri dari 64MP kamera utama yang menggunakan sensor buatan Samsung. Kamera utama ini didampingi dengan lensa telefoto 13MP dengan kemampuan 20x hybrid zoom. Hybrid zoom merujuk pada gabungan kemampuan zoom, baik optical maupun digital. 

Di samping itu, Realme juga memberikan kamera super wide angle dengan resolusi 8MP. Kamera ini disebut memiliki sudut pengambilan gambar sebesar 115 derajat. Terakhir, ada kamera 2MP yang bertugas untuk mengambil kedalaman gambar. 

Penting, Begini Cara Ubah Audio jadi Teks Gunakan Google Recorder

Masih bicara soal kamera, di bagian depan smartphone ini akan hadir dengan sebuah kamera selfie beresolusi 16MP. Kamera itu ditempatkan pada sebuah notch di layar. 

Sebelum ini, sejumlah rumor mulai membocorkan sedikit demi sedikit spesifikasi yang akan dimiliki oleh Realme X2 Pro. dalam daftar yang tertera di situs TENAA, smartphone ini memiliki layar 6,5 inci dengan resolusi 2340 x 1080 piksel. Di layar ini juga akan terdapat sensor sidik jari. Hal ini menandakan bahwa flagship Realme ini akan hadir dengan panel OLED. Sensor sidik jarinya diklaim memiliki kecepatan 0,23 detik. 

Bukan tanpa sebab, smartphone ini disebut sekelas dengan flagship. Pasalnya di dalam Realme X2 Pro tersemat chipset Snapdragon 855+. Tidak hanya itu, RAM berkapasitas 12GB dan memori penyimpanan UFS 3.0 dengan kapasitas 256GB juga akan hadir di smartphone ini. Snapdragon 855+ merupakan chipset termutakhir milik Qualcomm saat ini. Chipset ini juga dikatakan sudah mendukung koneksi ke jaringan 5G. 

Beralih ke sektor baterai, smartphone ini akan hadir dengan baterai berkapasitas 4000mAh. Tak hanya itu, baterainya sudah didukung dengan teknologi pengisian cepat SuperVOOC Flash Charging 50W. 

Realme X2 Pro akan hadir dengan sistem operasi Android 9 Pie dan antarmuka ColorOS 6. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here