Wow! Call of Duty Mobile Berhasil Kalahkan PUBG dan Fortnite

0
262
Call of duty mobile

Sudah hampir dua minggu Call of Duty Mobile tersedia di toko aplikasi baik App Store maupun Google Play Store. Game ini mencatat rekor dengan berhasil mengalahkan dua game bergenre sama, yakni PUBG Mobile dan Fortnite. 

Menurut survei yang dilakukan Sensor Tower, Call od Duty Mobile sudah berhasil diunduh lebih dari 100 juta. Jumlah itu merupakan gabungan platform iOS dan Android. Di App Store, game ini berhasil mencatat unduhan sebanyak 56,9 juta. Sementara di Google Play Store, CoD Mobile sudah diunduh sebanyak 45,3 juta. 

Sebagai pembanding, di platform iOS, dalam satu minggu pertamanya, PUBG Mobile sudah diunduh sebanyak 28 juta unduhan. Sementara Fortnite hanya mampu mencatat unduhan sebanyak 22,5 juta. 

Untuk diketahui, CoD Mobile merupakan game waralaba yang membawa nama besar Call of Duty versi PC. Dalam game ini, setiap pemain dapat bermain dalam beberapa mode, multiplayer hingga battle royale. Game ini sendiri dikembangkan oleh Timi Studio dan Activision sebagai publishernya. 

Mode Gelap Instagram Hadir di iOS13

Mayoritas unduhan Call of Duty Mobile berasal dari iOS, di mana itu menghasilkan 56,9 juta unduhan, atau 55,7 persen dari total unduhan yang tercatat. sementara pengguna Android menyumbang 45,3 juta unduhan, atau 44,3 persen. Game Activision ini merupakan game yang paling populer di Amerika Serikat. Di sana, CoD Mobile diunduh hampir 17,3 juta kali, atau 16,9 persen dari jumlah total. India diikuti dengan 13,7 juta unduhan, atau 13,4 persen, dengan Brasil di urutan ketiga dengan 7,1 juta unduhan, atau 7 persen.

Nyatanya, prestasi yang diperoleh game ini bukan sekadar jumlah unduhan saja. Pendapatan yang berhasil diraup game ini juga berhasil mengalahkan dua game pesaingnya tersebut. 

Call of Duty Mobile dilaporkan susah meraup keuntungan gabungan sebesar USD17,7 juta. Di platform iOS, game ini berhasil meraup keuntungan sebesar USD9,1 juta. Sedangkan di platform Android, game ini mendapat keuntungan USD8,3 juta. Sejauh ini Amerika Serikat merupakan negara yang paling banyak menyumbang pendapatan ke CoD Mobile. Hasil itu diikuti oleh Jepang dan Brazil. 

Jumlah ini berada di atas Fortnite dan PUBG Mobile. Game buatan Epic Games itu hanya berhasil mengumpulkan pundi-pundi sebanyak USD2,3 juta di App Store. Sementara PUBG bahkan hanya mampu mengumpulkan USD600 ribu pada minggu pertamanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here