Baterai Smartphone Ini Bisa Bertahan Satu Minggu

0
1036
Sharp s7

Sharp baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya. Sharp S7, smartphone kelas menengah yang ketahanan baterainya sangat diunggulkan oleh Sharp. Tidak tanggung-tanggung, baterai diklaim dapat bertahan selama satu minggu. 

Sharp S7 sebenarnya rebranding dari Sharp Aquos Senelse 3 Lite, tapi dengan RAM dan memori internal yang lebih kecil. Perusahaan asal Jepang ini juga menghilangkan sensor sidik jari di smartphone ini. Sharp S7 hadir dengan pure Android 10 dan dukungan Google Assistant.

Sharp membekali smartphone ini dengan layar berukuran 5,5 inci. Di sinilah letak rahasia hemat baterai tersebut. Layarnya menggunakan panel IGZO LCD dengan resolusi 2160×1080. Sharp mengklaim bahwa teknologi panel IGZO ini akan hemat daya.

Kamera Asus Zenfone 6 Raih Skor Tinggi di DxOMark

Di samping itu semua, smartphone ini disebut akan hadir dengan membawa chipset Snapdragon 630. Sebagaimana sudah disebut sebelumnya, Sharp menyematkan RAM lebih rendah dengan kapasitas 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB. Memorinya sendiri dapat ditambah dengan menggunakan microSD. 

Di sektor kamera, Sharp S7 hanya hadir dengan satu kamera belakang dengan resolusi 12MP. Yang menarik, meski spesifikasi kameranya terbilang standar, Sharp membekalinya dengan stabilizer EIS dan fitur artificial intelligence. Hal ini akan berguna untuk mengambil gambar yang lebih baik. Sementara di bagian depan, terdapat kamera selfie 8MP dengan bukaan f/2.2. 

Kendati diklaim dapat bertahan selama satu minggu, nyatanya smartphone ini hanya memiliki baterai berkapasitas 4000mAh. Kapasitas sebesar ini sebenarnya sudah umum ditemukan pada banyak smartphone lainnya. Dan yang lebih menarik lagi, smartphone buatan Jepang ini juga sudah mengantongi sertifikat IP5/8 yang membuatnya tahan air dan IPX6 untuk perlindungan tahan debu dan benturan.

Sharp menyebut bahwa S7 akan menerima setidaknya satu update besar dalam dua tahun ke depan. Perusahaan ini juga menjanjikan garansi keamanan selama 3 tahun. Sayangnya, belum ada harga yang disebutkan perusahaan tersebut. Smartphone ini sendiri diperkirakan akan meluncur pada Desember tahun ini. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni peach, silver dan abu-abu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here