Mode Gelap Instagram Hadir di iOS13

0
25
Mode gelap instagram

Mode gelap saat ini menjadi salah satu fitur yang ditawarkan para pengembang. Hal ini sejalan dengan sistem operasi yang mendukung tampilan tersebut. Salah satu pengembang yang sudah menghadirkan model gelap adalah Instagram. Nah, kabarnya mode gelap Instagram sudah dapat digunakan pada perangkat iOS. 

Untuk diketahui, untuk dapat menggunakan tampilan gelap ini di Instagram, pengguna harus mengupdate sistem operasi mereka ke iOS13. Bagaimanapun juga, mode gelap menjadi salah satu fitur yang ditawarkan Apple di sistem operasi terbaru itu. Mode gelap Instagram hadir sebagai salah satu opsi bagi pengguna untuk menghemat baterai ponsel mereka. 

Kehadiran mode gelap di Instagram mengindikasikan adanya tombol khusus untuk mengaktifkannya. Ketika tombol itu diakses, tampilan aplikasi tersebut akan berubah. Pengguna akan mendapati tampilan yang didominasi hitam dan abu-abu gelap. Pembaharuan ini dinilai akan memudahkan mata para penggunanya. 

Waspada! Aplikasi Pelacak Semakin Merajalela

Mode gelap ini akan berguna terutama di malam hari. Pengguna mungkin ingin mengurangi cahaya dari antarmuka Instagram yang putih dan cerah. Sebagaimana diketahui, mode gelap diklaim dapat membantu menghemat baterai pada perangkat AMOLED. Pasalnya ketika mode ini diaktifkan, mayoritas piksel di layar AMOLED akan dimatikan. Karena hal inilah mode gelap disebut-disebut dapat menghemat penggunaan baterai sebuah smartphone. 

Kabarnya mode ini sudah dapat digunakan oleh seluruh pengguna Instagram di iPhone. Syaratnya, pengguna harus menjalankan iOS13 di iPhone mereka. Dan tentunya, mengupdate aplikasi Instagram ke versi yang paling baru.

Sejalan dengan itu, Instagram untuk Android dilaporkan juga hadir dengan fitur serupa dengan kehadiran Android 10. Belum diketahui apakah aplikasi populer lainnya akan mengambil langkah serupa untuk platform iOS dan Android.

Jadi kalau kamu tertarik untuk menjajal mode ini di Instagram, dan kebetulan sudah menjalankan iOS13, segera update aplikasi Instagram kamu untuk dapat menikmati mode gelap tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here