WhatsApp Status Orang Bisa Disimpan. Begini Caranya!

0
1085
whatsapp status

WhatsApp sudah sejak lama memiliki fitur bernama WhatsApp Status. Nah, di masa awalnya, status ini hanya berupa teks saja. Namun saat ini, pengguna bisa memanfaatkan status di WhatsApp layaknya Instagram Stories. Status tersebut akan hilang dalam waktu 24 jam. 

Hilang bukan berarti kita tidak bisa menyimpan WhatsApp status, lho! Artinya, meski sudah menghilang, kamu bisa tetap melihat dan menyimpan status orang lain. Berikut ini Teqnoforia akan hadirkan cara menyimpan status WhatsApp orang lain. 

Sebelum masuk ke tips dan triknya, perlu diperhatikan bahwa cara ini hanya boleh kamu lakukan dengan izin dari pengguna yang bersangkutan. Karena kalau tidak, kamu melanggar privasi orang tersebut. 

Download Aplikasi Google File

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah download aplikasi Google File dari Google Play Store. Kamu bisa langsung mengunduhnya melalui tautan ini. Untungnya, aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis di toko online tersebut. 

Jika proses unduhan selesai, buka aplikasi tersebut. 

Lakukan Pengaturan

Untuk diketahui, WhatsApp Status itu akan tersimpan dalam sebuah folder tersembunyi di Google Files. Sebelum dapat mengaksesnya, kamu harus mengaktifkan opsi Show Hidden Files di aplikasi tersebut. 

Pilih menu Settings >> Browse >> Show Hidden Files. Aktifkan dengan cara mengetuk ikon tombol di sampingnya. Pastikan ikon itu sudah bergeser dan berganti warna menjadi biru. 

Buka WhatsApp Status

Persiapan kamu sudah selesai. Langkah selanjutnya adalah buka status WhatsApp orang lain. Kamu bisa membuka semua status yang ada di kontak kamu. Semuanya akan tersimpan di folder tersembunyi di dalam Google Files. 

Jika sudah, tutup kembali aplikasi WhatsApp kamu dan buka aplikasi Google Files. 

Simpan Status WhatsApp

Di dalam aplikasi Google Files, ketuk ikon Browse. Posisinya berada di paling bawah bagian layar, persis di tengah. Selanjutnya cari opsi Internal Storage. Posisinya berada di paling bawah. Kamu harus menggeser layar hingga posisi paling bawah dari menu ini. 

Kemudian buka dengan urutan berikut: WhatsApp >> Media >> Statuses. Di folder ini, tersimpan semua status WhatsApp yang sudah kamu buka tadi. Nah, kamu harus melakukan copy paste pada status yang diinginkan dan pindahkan ke folder lain. 

File dalam folder ini bisa bertahan lebih dari 24 jam. Namun nantinya akan menghilang juga. Jadi kalau memang berniat menyimpan status tersebut, lakukan segera. 

Sekali lagi Teqnoforia ingatkan: lakukan hal ini dengan izin dari orang yang bersangkutan. Kamu tidak mau ‘kan hal yang sama terjadi pada status WhatsApp kamu? Jadi lakukan cara ini dengan bijak ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here