Threads, aplikasi khusus pesan dari Instagram

0
33
threads

Instagram luncurkan aplikasi baru bernama Threads. Ini merupakan aplikasi khusus untuk berkirim pesan Direct Messages di Instagram. Berdiri sebagai sebuah aplikasi mandiri, Threads disebut menawarkan peningkatan soal privasi. 

“Threads adalah aplikasi mandiri yang didesain dengan privasi, kecepatan dan koneksi yang dekat. Anda dapat membagikan foto, video, pesan, Stories dan lainnya dengan daftar close friend Instagram. Anda juga dapat mengontrol siapa saja yang bisa menjangkau Threads dan mengkustom pengalaman menggunakan aplikasi ini” tulis Instagram dalam blog resminya. 

Sebenarnya aplikasi serupa pernah diberikan dengan nama Direct. Fungsinya sama. Namun Instagram menutup layanan ini di awal tahun 2019. Meski sama fungsi, namun fitur privasi yang ditawarkan berbeda. Direct memungkinkan siapa saja untuk menghubungi pengguna Instagram, sementara Threads hanya khusus untuk close friend. 

GoPro Hero 8 dan GoPro Hero Max, Jagoan Baru di Ranah Action Cam

Menariknya, selain berbagi foto dan video, aplikasi ini juga menawarkan integrasi dengan kamera. Di dalam aplikasi tersebut, ada ikon khusus untuk mengaktifkan kamera. Fitur close friend yang sudah diluncurkan sejak tahun lalu itu bakal menjadi lebih privat daripada sebelumnya. 

Tak hanya itu, di aplikasi ini Instagram juga menawarkan fitur berupa Status. Ini akan berguna terutama ketika pengguna tidak memiliki cukup waktu untuk membalas pesan yang masuk. Beberapa template pun diberikan, seperti belajar atau sedang dalam perjalanan. Pengguna juga dapat membuat status sendiri yang sesuai dengan keinginan mereka. Lagi-lagi, hanya close friend saja yang dapat melihat status tersebut.

Nah, untuk pengguna yang belum pernah membuat Close Friend di Instagram, hal ini dapat dilakukan di aplikasi Threads. Nantinya akan terdapat kotak masuk dan notifikasi yang khusus untuk aplikasi ini. Nantinya setiap pesan dari close friend akan ditampilkan di Direct Messages dan aplikasi terbaru ini. 

Saat ini Threads sudah tersedia secara global. Para pengguna Android dapat mengunduhnya di Google Play Store. Sementara untuk pengguna iOS, aplikasi ini juga sudah tersedia di App Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here