Huawei Mate X Bakal Hadir Oktober Mendatang

0
78
huawei mate x

Di ajang IFA 20019, Huawei mengumumkan kehadiran chipset Kirin 990 5G. Di ajang itu lah, perusahaan China ini kembali mengkonfirmasi kehadiran Huawei Mate X. CEo Huawei Consumer Business Group, Richard Yu mengatakan bahwa perangkat tersebut akan diluncurkan pada Oktober mendatang. 

Informasi tersebut datang dari layanan pelanggan Huawei. Peluncuran pada Oktober mendatang itu rencananya  akan dilakukan di negara asalnya, China. Sementara peluncuran secara global akan menyusul pada bulan November.

Sebagaimana diketahui, Huawei Mate X hadir sebagai smartphone lipat pertama dari perusahaan asal China ini. Smartphone ini pertama kali dipamerkan dalam ajang MWC bulan Februari lalu. Kala itu, Mate X dilaporkan akan hadir dengan chipset Kirin 980. Penjualannya sendiri diprediksi akan dimulai pada Agustus. Namun kedatangannya tertunda. Huawei sendiri tidak menyebut apa alasan penundaan itu. 

Baca Juga

Facebook Umumkan Dunia VR, Horizon
Samsung Ajukan Paten Smartphone Dua Layar
Fujifilm X-A7 Resmi Hadir di Indonesia

Kabarnya perusahaan ini akan menghadirkan dua versi Mate X. Satu dengan Kirin 980 sementara satu lainnya akan hadir dengan Kirin 990. Smartphone lipat ini tentunya akan mendukung koneksi 5G. Ada rumor yang menyebut bahwa Mate X dengan Kirin 990 akan membawa tiga kamera belakang. Konfigurasinya dikatakan sama dengan P30 Pro. 

Untuk diketahui, beberapa bulan lalu, Huawei Mate X sudah muncul dalam situs sertifikasi TENAA. Di sana terlihat bahwa perangkat ini akan hadir dengan ukuran 161,3 x 146,2 x 11mm. Dalam posisi terbuka, smartphone ini memiliki layar berukuran 8 inci dengan resolusi 2480×2200 piksel. Namun ketika dalam keadaan terlipat, Mate X memiliki bentang layar 6,6 inci dengan resolusi 2480×1148 piksel. Sementara sisi satu lagi berukuran 6,38 inci dengan resolusi 2480×892 piksel. 

Mate X dilaporkan hadir dengan baterai berkapasitas 4500mAh dan dukungan pengisian cepat 55W. Di dalamnya akan terdapat RAM berkapasitas 12 GB dan ruang penyimpanan sebesar 512 GB. Tidak hanya itu, perangkat ini akan menempatkan sensor sidik jari pada bagian sisinya. Kemungkinan besar, sensor itu akan diletakkan pada tombol power. Kita tinggal menunggu kabar lebih lanjut ketika perusahaan ini meluncurkan Mate X di China untuk pertama kalinya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here