WhatsApp Status Sekarang Bisa Dibagikan ke Facebook Story

0
65
whatsapp

Whatsapp sebelumnya dikabarkan menguji sebuah fitur baru. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan status WhatsApp mereka ke Facebook Story. Fitur ini dilaporkan sudah bisa digunakan oleh pengguna aplikasi tersebut. 

Kendati begitu, WhatsApp belum membuat pengumuman resmi mengenai kehadiran fitur ini. Beberapa pengguna melaporkan di Twitter bahwa mereka sudah mulai dapat menggunakan fitur tersebut. Namun update fitur ini tampaknya masih terbatas pada beberapa pengguna saja. 

WhatsApp juga memberi perincian langkah-langkah untuk melakukan hal tersebut. Langkah itu dijabarkan dalam FAQ di situs web-nya. Hal ini menunjukkan kalau peluncuran global akan segera dimulai.

Nantinya pengguna akan mendapati sebuah opsi baru di WhatsApp Status mereka. Opsi itu akan berbunyi: Share to Facebook Story. 

Baca juga

Samsung Galaxy A70s Bakal Bawa Kamera 64MP
Huawei Tidak Akan Buka Akses Bootloader di Mate 30 Series
Pemain PUBG dan Fortnite, Jangan Update ke iOS 13.0

Dengan mengetuk tombol berbagi itu, aplikasi WhatsApp akan memunculkan sejumlah aplikasi dimana pengguna bisa membagikan status mereka. Selanjutnya pilih ikon Facebook untuk membagikan status ke Facebook Story.

Untuk diketahui, cara ini berlaku bukan hanya untuk satu posting status saja. Artinya, semua status pengguna akan dibagikan ke Facebook Story tanpa terkecuali.

Namun harus diketahui bahwa status yang dibagikan tidak akan dilindungi dengan enkripsi end-to-end. Salah satu syarat lain yang harus terpenuhi adalah pengguna harus memiliki aplikasi Facebook di smartphone mereka. Jika tidak ada, WhatsApp akan meminta pengguna untuk memasang aplikasi tersebut.

Sebagaimana diketahui, WhatsApp saat ini masuk dalam ekosistem Facebook, demikian juga dengan Instagram. Sebelum ini, pengguna Instagram juga dapat membagikan Story mereka di Facebook Story. Hal ini akan terjadi kalau pengguna menautkan akun Facebook mereka ke Instagram.

Sayangnya update tersebut belum tersedia bagi pengguna WhatsApp. Jika belum menerima update, mungkin butuh beberapa waktu sampai update tersebut diterima. Sayangnya WhatsApp tidak memberikan tenggat waktu kapan update ini akan dapat diterima oleh semua oengguna WhatsApp lintas platform.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here