Huawei Mate 30 Pro Rilis. Ini Spesifikasinya.

0
77
huawei mate 30 pro

Huawei akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran Mate 30 Series dalam sebuah acara yang digelar di Jerman. Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro akan melengkapi seri Mate Huawei. Bersamaan dengan itu juga, Huawei memperkenalkan varian Porsche desain untuk smartphone tersebut. 

Seri ini merupakan varian yang lebih tinggi dari saudaranya. Smartphone ini hadir dengan tiga kamera belakang. Sesuai dengan rumor, kameranya disusun pada sebuah housing berbentuk lingkaran. 

Kamera itu hadir dengan resolusi 40MP Super Sensing, seperti yang digunakan pada P30 Pro. sementara itu hadir pula kamera 40MP dengan lensa ultrawide. Huawei menyebutnya sebagai Cine Camera. Kedua kamera ini sudah dapat menggunakan sensor 3D ToF untuk membuat efek bokeh ketika mengambil video. 

Kamera terakhir, hadir dengan resolusi 8MP dengan kemampuan 3x optical zoom, 5x optical hybrid zoom. Spesifikasinya memang sedikit lebih rendah dari P30 Pro. sebagai pembanding, P30 Pro hadir dengan kemampuan 5x optical zoom dan 10x hybrid zoom. Nah, kamera wide dan telefoto-nya [un sudah dibekali dengan Optical Image Stabilization. 

Modul kamera pada Huawei Mate 30 Pro dapat merekam dengan kualitas 4k 60fps. Ini merupakan smartphone pertama Huawei yang mampu melakukan hal tersebut. Sebelumnya, meski sudah mampu merekam 4k, frame rate yang dapat ditawarkan hanyalah 30fps. 

Baca juga

Facebook Hampir Pasti Hadirkan Kacamata AR Apple Patenkan Istilah Slofie
Apple Gunakan Bahan Daur Ulang untuk Taptic Engine

Sebelumnya beredar bocoran kalau smartphone ini mampu merekam video slow motion 7680fps. Hal itu pun dikonfirmasi oleh Richard Yu dalam presentasinya. Mate 30 Pro dapat merekam video slow motion 7680fps dengan kualitas 720p. Dukungan time lapse 4K juga akan hadir di smartphone ini. 

Berpindah ke bagian depan, terdapat kamera 32MP untuk melakukan selfie. Kamera ini juga dapat digunakan sebagai pemindai wajah untuk fitur keamanan biometriknya. Tak hanya itu, di bagian notch juga ditempatkan sensor gesture. Dengan ini, pengguna bisa mengendalikan smartphone tanpa harus menyentuhnya. Mereka hanya cukup melambaikan tangan di depan smartphone itu. 

Beralih ke dapur pacu, di dalam Mate 30 Pro tertanam chipset Kirin 990 dengan GPU Mali-G76 MP16 yang disebut-sebut sangat bertenaga. Huawei juga memberikan GPU Turbo yang sudah ditingkatkan dari seri sebelumnya. Sementara lapisan graphene di chipset itu diklaim dapat mengalirkan panas chipset untuk menjaga temperaturnya. 

Bukan hanya itu saja yang ditawarkan perusahaan asal China ini. Sektor layar juga menjadi salah satu keunggulan smartphone ini. Huawei memberikan layar OLED berukuran 6,53 inci. Pinggirannya dibuat melengkung untuk menghilangkan bezel smartphone ini. Tombol fisik yang biasanya ada pada sisi bodi diganti dengan tombol virtual. Huawei menyebut desain layar ini dengan sebutan Horizon Display. 

Dari sisi baterai, smartphone ini hadir dengan dukungan baterai berkapasitas 4500mAh. Baterai tersebut didukung dengan teknologi wireless charging 27W. Sementara ketika diisi daya menggunakan kabel, output yang ditawarkan adalah 40W. 

Mate 30 Pro hadir dengan RAM 8GB dengan pilihan memori internal 128GB dan 256GB. Memori ini dapat ditambah kapasitasnya sebanyak 256GB dengan menggunakan memori eksternal. Versi ini dijual dengan empat varian warna, yakni Hitam, Space Silver, Cosmic Purple dan Emerald Green. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here