Sekarang Bisa Selfie 3D di Snapchat

0
50

Snapchat dilaporkan membawa fitur baru dalam aplikasi. Fitur akan membuat pengguna mampu melakukan selfie yang tampil seperti foto 3D di Snapchat. 

Namun perlu diketahui bahwa fitur ini kabarnya baru tersedia untuk perangkat iPhone X atau versi yang lebih tinggi dari itu. Fitur ini sendiri akan hadir dengan nama 3D Camera Mode. Berbekal fitur ini, pengguna bisa mengambil selfie dan memakai efek tiga dimensi dan memberi filter pada gambar tersebut. Kemudian gambar dapat dibagikan. 

Menariknya adalah, setiap orang menerima foto tersebut dapat melihat efek tiga dimensi yang ditawarkan. Hal ini tidak terbatas pada smartphone iPhone X saja. Kalau sekedar melihat hasil yang dikirimkan orang lain, smartphone Android pun bisa melakukannya. Salah seorang juru bicara dari Snaps (perusahaan induk Snapchat), menyatakan bahwa pihaknya akan segera menambah daftar perangkat yang mendukung fitur ini. 

Fitur 3D di Snapchat ini sebenarnya bukanlah hal baru. Snap pertama kali memperkenalkan ide mengenai efek 3D ketika perusahaan ini meluncurkan Spectacles, kacamata Augmented Reality yang didesain ulang. Spectacles generasi ketiga itu kemudian ditambahkan dengan kamera kedua untuk mengambil kedalaman gambar. Kacamata ini juga hadir dengan beberapa filter dan efek, seperti confetti, light streaks atau berbagai macam animasi menarik di dalamnya. 

Baca juga

Oppo VOOC 4.0 Akan Hadir di Perangkat Oppo K5
Google Bakal Tampilkan Highlight Video di Hasil Pencarian
Google Chrome 77 Tawarkan Sejumlah Fitur Baru

Nantinya hasil selfie 3D itu bisa langsung dibagikan dalam aplikasi Snapchat atau disimpan di galeri smartphone pengguna. Selfie itu juga dapat dibagikan dengan menggunakan aplikasi lain. Tetapi, membagikan ke platform lain akan menghilangkan kemampuan penerima untuk mengubah sudut pandang gambar dengan menggerakkan smartphone mereka.

Snapchat pun kabarnya akan menghadirkan bagian khusus untuk berita. Berkaitan dengan hal ini, perusahaan tersebut sudah memasuki tahap pembicaraan dengan beberapa media besar. Kalau tidak ada kendala, bagian khusus mengenai berita ini akan meluncur tahun depan. Saat ini, Snapchat sedang membicarakan perihal pembagian keuntungan dan mekanisme berlangganan berita yang akan ditampilkan. 

Nantinya, berita akan mendapat tempat khusus dan terpisah dari kolom Discovery. Hal ini akan membuat pengguna semakin mudah menemukan berita terbaru dari kantor berita rekanan Snapchat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here