Apple Patenkan Istilah Slofie

0
47

Apple iPhone 11 belum lama ini dirilis. Nah dalam momen peluncuran itu, ada satu fitur yang tidak dimiliki oleh smartphone lain, yakni slow motion menggunakan kamera depan. Apple menyebutnya sebagai Slofie. Plesetan dari Slow Motion Selfie. Apple pun berusaha mendapatkan trademark dari istilah tersebut. 

Pengajuan trademark ini pertama kali dilaporkan oleh The Verge. Apple dilaporkan mengajukan trademark Slofie pada Jumat lalu. Sebenarnya trademark ini lebih fokus ke teknologi kamera ketimbang istilah Slofie itu sendiri. 

Apple mengajukan trademark Slofie dalam hubungannya dengan software komputer yang dapat diunduh yang digunakan untuk mengambil dan merekam video.  Hal ini menunjukkan bahwa merk dagang itu dibuat untuk mencegah perusahaan lain untuk membuat aplikasi kamera Slofie dan membatasi penggunaan kata tersebut di seluruh dunia.

Slofie sebenarnya hanyalah sebuah video slow motion. Bedanya, video tersebut diambil dengan menggunakan kamera depan. Tetapi fitur ini hanya tersedia bagi iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Apple menambahkan dukungan video dengan frame rate 120fps di kamera depan iPhone terbarunya.

Baca juga

Oppo VOOC 4.0 Akan Hadir di Perangkat Oppo K5
Apple Gunakan Bahan Daur Ulang untuk Taptic Engine
Wuih, Pesan Starbucks Bisa Perintah Suara

Istilah Slofie sebenarnya baru muncul kali ini saja. Bahkan istilah ini tidak ditemukan di sistem operasi iPhone itu sendiri. Istilah itu hanya tercetus dalam presentasi ketika Apple meluncurkan trio iPhone 11. Istilah yang sama juga muncul dalam video marketing iPhone 11.

Terlepas dari apakah Apple akan benar-benwr mengajukan paten terkait istilah ini, Namj ⁴Apple kabarnya menghabiskan dana sebesar USD400 untuk mengajukan trademark tersebut. sayangnya kebenaran informasi ini masih belum dapat dipastikan.

Sebagaimana diketahui, Apple merilis tiga iPhone sekaligus. Di versi ini terdapat sejumlah pembaruan untuk meningkatkan performa iPhone ketimbang sebelumnya. Tak hanya itu, Apple juga menyematkan dukungan tiga kamera belakang yang salah satunya merupakan lensa wide. Ini merupakan pertama kalinya Apple menyematkan jenis kamera wide angle ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here