Aplikasi Fitness Fitco, Tawarkan Dua Pilar Utama

0
91
aplikasi fitness

Perkembangan smartphone menuntun pada munculnya banyak aplikasi, salah satunya aplikasi fitness. Kebutuhan akan pelatih fitness pribadi biasanya dapat diakomodasi dengan aplikasi tersebut. Nah, salah satu aplikasi fitness itu adalah Fitco. 

Fitco merupakan aplikasi besutan Fit Comoany yang menawarkan layanan fitness secara keseluruhan. Ada dua layanan utama yang ditawarkan aplikasi ini, yakni Move dan Eats. Move dititikberatkan pada aktivitas olah fisik, sedangkan Eats disiapkan untuk memudahkan pengguna dalam makanan sehat dan bernutrisi.

Move akan memungkinkan para pengguna untuk melakukan reservasi jadwal latihan olahraga pribadi, grup, maupun dengan pendampingan dari pelatih personal sesuai dengan jadwal dan lokasi yang diinginkan. Jenis olahraga yang tersedia pun beragam, mulai dari pilihan untuk berolahraga di studio gym, kelas, maupun komunitas. Sementara itu, pilar Eats memungkinkan pengguna memilih menu makanan harian serta memanfaatkan jasa katering dengan kandungan gizi yang telah diawasi oleh ahli nutrisi.

“Kami menyadari bahwa minat masyarakat akan pentingnya gaya hidup aktif dan sehat sudah mulai terbentuk. Hanya saja, akses dan ketersediaan layanan yang kurang lengkap masih menjadi kendala bagi khalayak untuk memulainya. Inilah alasan yang mendorong kami menggabungkan layanan wellness secara holistis serta kemudahan akses dalam satu aplikasi.” ujar CEO sekaligus Co-founder The FIT Company, Jeff Budiman

Baca juga

Netflix Tambah Daftar Smartphone yang Mendukung Tayangan HD
Google Chrome 77 Tawarkan Sejumlah Fitur Baru
Duo Pixel 4 Akan Meluncur 15 Oktober

Salah satu fitur yang diunggulkan di aplikasi Fitco dalam pilar Move ialah fitur on-demand coach. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan pengaturan jadwal latihan bersama pelatih personal sesuai dengan waktu dan lokasi yang diinginkan. Adanya fungsi ini juga memberikan kemudahan bagi para pelatih dalam mencari klien yang membutuhkan pendampingan sesuai dengan kompetensi serta spesialisasi olahraga mereka.

Sementara itu, pilar Eats menawarkan layanan konsultasi secara langsung dengan ahli nutrisi sebelum pengguna menentukan makanan yang akan dipesan. Hal ini membantu pengguna memahami jenis makanan yang akan dikonsumsi berdasarkan kandungan gizi, nutrisi, dan reaksi tubuh yang mungkin ditimbulkan bergantung pada kondisi medis, alergi, ataupun diet yang sedang dijalankan pengguna. Seluruh makanan yang tersedia di aplikasi Fitco akan disertai juga dengan informasi mengenai kandungan kalori serta gizi yang ideal dikonsumsi dalam sehari; terdiri dari kandungan protein, karbohidrat, dan serat.

“Setiap orang memiliki kondisi tubuh, kebiasaan bergerak, maupun asupan makanan yang berbeda-beda. Kebutuhan gizi dari masing-masing individu pun bervariasi. Karena alasan itulah FITCO dibangun dengan layanan lengkap yang mampu memahami kebutuhan personal tiap orang dalam membantu mencapai tujuan ideal.” ungkap Jeff.

Untuk diketahui, aplikasi fitness Fitco saat ini sudah dapat diunduh dari Google Play Store dan App Store. Kabarnya aplikasi ini menawarkan keanggotaan yang fleksibel dan personal. Dengan sistem keanggotaan ini, pengguna memiliki kebebasan untuk mencoba beragam layanan terlebih dahulu ataupun langsung memilih paket berlangganan yang diinginkan

FIT Company menyatakan akan terus berkomitmen untuk menyempurnakan aplikasi dengan pilar-pilar pendukung lainnya. Rencananya, dua pilar berikutnya dapat dinikmati para pengguna pada kuartal keempat tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here