Cek Daftar Update Android 10 Realme. Ponsel Kamu Masuk Nggak?

0
896
Daftar update android 10

Meskipun masih tergolong sebagai brand baru, Realme melesat menjadi salah satu merk yang patut diperhitungkan. Malahan merk smartphone asal China ini berhasil masuk dalam daftar 10 smartphone paling laris di dunia. Nah, baru-baru ini, subbrand Oppo itu baru saja merilis daftar update Android 10 untuk smartphone buatannya. 

Hal itu diungkapkan oleh Madhav Sheth, bos Realme India. Ia mengungkapkan bahwa perusahaan itu akan memperluas adopsi Android 10 pada beberapa perangkat populer dengan rentang harga beragam. Dalam pengumuman itu, terungkap bahwa Realme XT, Realme X, Realme 5 Pro dan Realme 3 Pro akan menerima update Android 10 pada kuartal pertama tahun 2020. 

Tak hanya itu, daftar update Android 10 tersebut juga memuat beberapa smartphone Realme yang masuk di segmen menengah. Setidaknya beberapa smartphone seperti Realme 3, Realme 5 dan Realme 3i akan menyusul menerima update Android 10 pada kuartal kedua 2020. Sedangkan perangkat terakhir yang akan menerima Android 10 adalah Realme 2 Pro. Update itu direncanakan akan datang pada kuartal ketiga tahun 2020 

Daftar update Android 10 Realme

Sayangnya, Madhav Sheth yang saat itu mewakili Realme tidak menyebut kapan pastinya update tersebut akan datang, meskipun dikatakan bahwa update itu akan diterima per kuartal tahun 2020. Untuk diketahui, dalam satu kuartal, setidak ada tiga bulan di dalam periode itu. Artinya, update itu akan datang dalam rentang waktu tiga bulan dalam satu kuartal. 

Meski begitu, Realme menyatakan berencana untuk memberikan update tersebut pada sejumlah smartphone yang tidak masuk dalam daftar. Update itu diperkirakan akan tiba pada akhir 2020. 

Baca Juga:

Apple Matikan Dukungan Reverse Charging iPhone 11. Kenapa?
Oppo Reno Ace Bakal Pakai Charger 60W
Oppo dan Realme bakal punya ponsel dengan layar 90Hz

Beberapa smartphone yang tidak masuk daftar adalah Realme 1, Realme 2, Realme C1, Realme C1 2019, Realme C2 dan Realme U1. 

Berkaitan dengan Realme XT, smartphone ini baru saja diluncurkan di India. Realme XT hadir dengan prosesor Snapdragon 712. Ada beberapa pilihan RAM dan memori internal di seri ini. Realme menawarkan kombinasi 4GB/64GB, 6GB/64GB dan 88GB/128GB pada smartphone itu. Sementara itu, sektor baterai akan menggunakan baterai berkapasitas 4000 mAh dengan dukungan VOOC 3.0 

Di samping itu, Realme menyematkan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci. Sementara itu, terdapat pula tiga kamera belakang 64 MP, 8 MP dan 13 MP. Kamera utamanya hadur dengan teknologi quad Bayer, yang akan memadatkan empat piksel foto menjadi satu untuk menghasilkan gambar dengan detail dan pencahayaan lebih baik ketimbang kamera dengan sensor 16 MP biasa.