Vivo Nex 3 Dipastikan Akan Hadir dengan Rasio Layar 99,6 Persen

0
367
vivo nex 3

Vivo dikabarkan akan meluncurkan smartphone Vivo Nex 3 pada 16 September mendatang. Perusahaan asal China ini pun sebelumnya sudah memberikan beberapa bocoran terkait desain yang akan dimiliki smartphone ini.

Seolah menegaskan bocoran yang mereka berikan, Manager Produk Vivo Nex, Li Xiang menyatakan bahwa smartphone ini akan hadir dengan rasio layar ke bodi sebesar 99,6%.  Penegasan itu ia buat dalam sebuah posting di Weibo. Ia menyebut bahwa perusahaan itu berhasil mencapai presentase tersebut dengan mengaplikasikan metode perhitungan standar perusahaan. 

Li juga mengklaim bahwa meskipun metode berbeda diterapkan, vivo Nex 3 akan tetap memiliki rasio layar ke bodi tertinggi yang pernah dicapai sebuah smartphone. Posisi kedua, masih jauh berada di bawahnya. Dengan percaya diri Li menyebut bahwa tidak ada kompetitor yang sanggup menyaingi rasio layar smartphone ini, setidaknya selama enam bulan ke depan. 

Wow! Vivo V17 Pro Bakal Punya 6 Kamera

Bersamaan dengan itu, Li Xiang juga membagikan gambar yang diklaim sebagai perangkat generasi penerus seri Nex tersebut. Dalam gambar itu, dapat dipastikan bahwa Nex 3 bakal hadir dengan rasio layar besar dan tanpa notch. Smartphone ini akan kembali menggunakan konsep pop up kamera untuk kamera depannya. 

Berdasarkan rumor yang pernah beredar, smartphone Nex terbaru ini akan hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,89 inci. Smartphone ini pun akan dibekali dengan pemindai sidik jari di layar. Sementara chipset Snapdragon 855+ akan tertanam di dalamnya. 

Vivo bakal memberikan RAM berkapasitas 12 GB dengan memori internal sebesar 512 GB. Belum diketahui apakah vivo akan memberikan dukungan untuk menggunakan MicroSD atau tidak. 

Di samping itu, ada baterai berkapasitas 4500 mAh yang akan menjadi sumber tenaga smartphone ini. Tidak hanya itu, disediakan pula dukungan fast charging dengan output 40W. 

Beralih ke sektor kamera, di bagian belakang tersemat tiga kamera dengan resolusi 64 MP + 13 MP + 13 MP. Sedangkan di bagian depan, ada dua kamera yang keduanya memiliki resolusi 16 MP. Kamera ini tersembunyi di balik bodi Vivo Nex 3. Smartphone ini dilaporkan akan berjalan pada sistem operasi Android 9 Pie.