Penjualan iPhone 11 di Asia Diprediksi akan Lesu

0
588

Apple tampaknya akan kesulitan melakukan penetrasi trio iPhone 11 di pasar Asia. Pasalnya kawasan tersebut kabarnya sudah nyaman dengan smartphone berharga terjangkau namun memiliki banyak fitur. 

Pasar di Asia berpendapat bahwa pengurangan harga yang kali ini dilakukan Apple merupakan percobaan untuk menangkap kembali pasar China yang hilang. 

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa kuartal belakang ini, pasar iPhone terus turun. Kala itu ada sebuah gerakan di China yang ramai-ramai beralih ke Huawei, menyusul Entity List yang diterbitkan pemerintah AS. 

Smart TV Redmi Laku Keras Bak Kacang Goreng

Penambahan kamera pada ketiga model iPhone itu merupakan salah satu fitur utama yang ditawarkan Apple. Meski begitu, Apple dikabarkan tidak akan dapat membalik keadaan pasar dengan mudah, dengan begitu banyaknya pesaingnya yang sudah lebih dahulu mengambil simpati para pelanggan di sekitarnya.

Apple dilaporkan akan kehilangan konektivitas 5G tahun ini, Operator meluncurkan cakupan 5G dengan kecepatan yang lebih cepat. Konektivitas ini akan membantu membuktikan di masa depan ponsel yang mahal, yang kemungkinan besar akan bertahan selama beberapa tahun.

Bukan hanya China dan Korea Selatan, respon terhadap kehadiran smartphone baru juga mulai melemah di India. Navkendar Singh, seorang peneliti IDC mengungkspksn bahwa pembeli lokal lebih peduli tentang memiliki produk Apple seri apa saja, ketimbang memiliki iPhone versi terbaru sebagaimana seperti dilansir dari GSMArena. Kabarnya, calon pembeli lebih memilih untuk memiliki iPhone XR ketimbang iPhone paling baru. 

Jika Navkendar Singh melihat pertanda ini sebagai kemunduran Apple di Asia, lain hanya dengan seorang peneliti dari CFRA. Peneliti yang tidak disebutkan namanya itu melihat sisi positif dari ramainya pembicaraan mengenai iPhone di situs Weibo. Kabarnya kehadiran Apple Arcade dan layanan TV+ akan membantu menarik pelanggan untuk mempertimbangkan pembelian trio iPhone 11. Kendati begitu, dua layanan tersebut dipastikan akan dapat membantu menggaet untuk memiliki iPhone terbaru.