Oppo Reno Ace Bakal Pakai Charger 60W

0
349
oppo reno ace

Oppo baru saja meluncurkan Oppo Reno 2 dalam sebuah acara yang digelar di China pada Senin lalu. Bahkan smartphone itu sudah mulai dijual di negeri tersebut. Namun dalam acara itu juga Vice President Oppo mengumumkan akan menghadirkan Oppo Reno Ace sebagai flagship seri ini. 

Oppo Reno Ace direncanakan akan memulai debut pada Oktober mendatang. Selain hadir dengan fitur-fitur premium layaknya flagship, smartphone ini dipastikan akan didukung dengan teknologi pengisian cepat SuperVOOC 65W. 

Hal itu diumumkan sendiri oleh Shen melalui posting-an di situs Weibo. Ia menyebut bahwa Oppo akan memproduksi teknologi ini secara massal untuk Oppo Reno Ace nanti. Teknologi ini diklaim akan lebih cepat dari SuperVOOC 50W yang digunakan pada flagshipnya tahun lalu. Kabarnya, versi baru ini mampu mengisi baterai sebanyak 40 persen hanya dalam waktu 10 menit. 

Oppo Reno Ace dirumorkan memiliki layar dengan dukungan refresh rate 90Hz. Ada kemungkinan, smartphone ini merupakan smartphone misterius dengan layar lengkung yang pernah muncul di bulan Juni. 

Dalam gambar yang dibagikan Shen. terlihat kalau smartphone ini hadir dengan besel atas dan bawah yang super tipis. Bahkan smartphone ini hampir tidak memiliki bezel samping sama sekali. Di sini, Oppo kembali menyematkan teknologi pemindai sidik jari di bawah layar. 

TV Crystal LED 16K Sony Punya Harga Selangit

Sayangnya belum ada detail lengkap mengenai spesifikasi yang akan dibawa Oppo Reno Ace ini. Rumor menyebut kalau Snapdragon 855+ akan menjadi otak dari smartphone ini. Itu pun kebenarannya belum dapat dipastikan. Mungkin saja seiring berjalannya waktu, Shen akan mengungkap sedikit demi sedikit spesifikasi yang dimiliki flagship terbarunya itu. 

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, database TENAA menunjukkan sebuah smartphone Oppo misterius dengan kode PCKM70. Smartphone ini kabarnya masih menunggu sampai akhirnya resmi diperkenalkan. Database itu menunjukkan sebuah smartphone dengan layar berukuran 6,6 inci. Resolusi yang dibawa layar ini adalah full HD+ tanpa adanya notch. Sementara itu, sektor baterai akan ditempati baterai dengan kapasitas 3930 mAh dengan dukungan pengisian cepat. 

Data itu juga menunjukkan penggunaan prosesor 855+, dengan kombinasi RAM 12 GB dan memori internal 256 GB. Sebuah kamera selfie dengan resolusi 16 MP akan hadir pada smartphone ini. Sementara di bagian belakang, terdapat empat kamera dengan resolusi 48 MP, 13 MP dan 8 MP. Sementara spesifikasi kamera keempat masih belum diketahui. Smartphone ini juga akan mendukung koneksi 5G.

Bisa jadi, Oppo PCKM70 ini merupakan Oppo Reno Ace yang disebutkan oleh Brian Shen. Tapi hal itu masih belum dapat dikonfirmasi hingga saat ini.