Xiaomi Tidak Sengaja Berikan Update MIUI 11

0
684
miui 11

Xiaomi telah berkembang menjadi salah satu merk smartphone dikenal saat ini. Perusahaan asal China itu bekerja keras untuk terus memperbaharui perangkatnya. MIUI pun terus meluncur guna mengakomodasi kebutuhan untuk kehadiran Android 10. Saat ini, antar muka Xiaomi itu sudah memasuki MIUI 11. 

Xiaomi merupakan salah satu manufaktur pertama yang akan memboyong Android 10 ke perangkat non-Pixel.  Kabarnya dengan adanya update MIUI 11 yang akan datang, perangkat Xiaomi dijanjikan bakal memiliki optimasi sistem dan penyegaran antarmuka. Rencananya, MIUI 11 akan diluncurkan akhir tahun ini.

Sayangnya, Xiaomi tampaknya tidak sengaja menggulirkan update ini ke publik. XDA Developer melihat bahwa Xiaomi sudah mulai secara tidak sengaja meluncurkan versi pra-rilis MIUI 11 untuk beberapa perangkat.  Beberapa perangkat yang menerima pembaruan ini adalah Redmi K20 Pro, Mi Mix 2S, dan Mi 6.

Xiaomi Punya Wireless Power Bank 10000mAh Murah

Tautan untuk mengunduh antarmuka baru itu tiba-tiba dilaporkan sudah tersedia. Kendati hanya sebentar, namun beberapa pihak berhasil mengunduhnya. Versi yang digulirkan Xiaomi adalah MIUI11.9.9. Seorang anggota for di XDADeveloper bahkan dapat mengunduh dan memodifikasinya agar dapat berfungsi di perangkat lain.

Dengan pembaruan MIUI 11, Xiaomi akan menampilkan  ikon baru dan antarmuka pengguna yang didesain ulang.  Desainnya kini berwarna-warni, dan menggunakan banyak ruang putih, serta terlihat lebih dipoles secara keseluruhan ketimbang versi sebelumnya.

Antarmuka baru ini juga akan membawa beberapa fitur baru ke perangkat Xiaomi, termasuk implementasi berbagi file lintas perangkat yang Xiaomi kembangkan bersama dengan Oppo dan Vivo.  Upgrade lain yang ditawarkan melalui MIUI terbaru ini termasuk fitur always-on display, aplikasi untuk komunitas Xiaomi, manajer file yang dirancang ulang, penjadwalan untuk mode gelap, balasan cepat aplikasi pesan, dan fitur “suara dinamis” baru. Sayangnya belum diketahui bagaimana fitur terakhir akan hadir dan digunakan. 

Namun harus diperhatikan sebelumnya, bahwa yang dirilis Xiaomi adalah  MIUI 11 versi pra-rilis. Tidak diketahui apakah Xiaomi akan memberikan update lagi atau malahan menjadikan versi ini sebagai sebuah versi final. Yang jelas, antarmuka baru ini hadir dengan sejumlah fitur menarik yang layak untuk dicoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here