Smart TV Redmi Laku Keras Bak Kacang Goreng

0
17515

Sub-brand Xiaomi, Redmi bulan lalu baru saja meluncurkan perangkat TV baru. Televisi berukuran 70 inci ini hadir sebagai sebuah smart TV dengan dukungan layar resolusi 4K. Dibanderol seharga USD500, popularitas smart TV Redmi langsung melejit. 

Sebuah laporan menyebut kalau smart TV Redmi ini mampu terjual sebanyak 10.000 unit hanya dalam waktu 15 menit saja. Dilansir dari Ubergizmo, hal ini cukup impresif, mengingat bahwa ini merupakan produk TV pertama yang dimiliki Redmi. 

Xiaomi sebenarnya sudah meluncurkan smart TV dengan merk sendiri. Namun smart TV kali ini akan menjadi bagian dari Redmi, meskipun pada dasarnya brand ini masih belum lepas sepenuhnya dari Xiaomi.

Google Chrome 77 Tawarkan Sejumlah Fitur Baru

Penyebab larisnya smart TV ini diduga kuat karena harganya yang terbilang murah. Pasalnya ada banyak smart TV dari merk lain memiliki ukuran lebih kecil namun dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Jika dikonversi ke Rupiah, Smart TV Redmi ini dibanderol seharga Rp7 jutaan. 

Saat ini TV Redmi baru tersedia di China saja. Tidak ada kabar lebih lanjut yang mengatakan bahwa Xiaomi Redmi akan menjual TV ini di luar China.

Untuk diketahui, selain berukuran 70 inci, TV ini juga hadir dengan resolusi 4K dan dukungan HDR. Di dalamnya tersemat chipset Amlogic empat ini dan dukungan RAM 2GB serta ruang penyimpanan sebesar 16GB. 

Tak lupa, smart TV ini juga menawarkan fitur seperti Dolby Atmos dan DTS HD. Soal konektivitas, terdapat dukungan dual-band Wi-Fi, Bluetooth 4.2, dua port USB, tiga slot HDMI dan sebuah remote yang dihubungkan melalui Bluetooth. Melalui slot HDMI itu, pengguna dapat menyambungkan tv mereka ke perangkat, seperti game konsol dan perangkat berbasis AV. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here