iPhone 11 Rilis. Ini Dia Spesifikasi Lengkapnya!

0
91
iphone 11

Apple akhirnya mengumumkan kehadiran generasi terbaru iPhone. Hadir dengan nama iPhone 11, Apple menyematkan sejumlah upgrade pada smartphone terbaru ini. Apple memposisikan iPhone 11 sebagai pengganti iPhone XR. 

Di bagian depan, iPhone terbaru ini akan sama seperti pendahulunya. Namun ketika mencapai bagian belakang, akan terlihat perbedaan keduanya. iPhone 11 hadir dengan dua kamera dalam sebuah housing berbentuk kotak. 

Kedua kamera itu sama-sama memiliki konfigurasi 12 MP. Masing-masing hadir sebagai kamera utama dan kamera ultrawide yang mendukung 2x optical zoom. Penggunaan kamera ultrawide ini pertama kali dilakukan oleh Apple semenjak merilis iPhone perdananya. 

Kamera ultrawide ini hadir dengan sudut pengambilan gambar 120 derajat dan bukaan f/2.4. Sementara kamera utamanya sendiri memiliki aperture f/1.8 dan didukung penstabil gambar OIS. Fitur baru pun disematkan. Apple memberikan peningkatan di fitur Smart HDR dan Night Mode yang otomatis akan aktif ketika dibutuhkan. Tak hanya itu, LED-nya juga diklaim 36% lebih terang dari sebelumnya. 

iPhone 11 Akan Rilis. Intip Dulu Spesifikasinya

Apple juga memberikan sebuah fitur bernama Cinematic. Fitur ini merupakan peningkatan dari stabilizer OIS tersebut. Dalam presentasinya, Apple mengklaim bahwa iPhone 11 mampu merekam video dengan kualitas paling tinggi yang pernah dimiliki sebuah smartphone. Menariknya, pengguna hanya perlu menekan tombol shutter agak lama untuk masuk ke mode perekaman video. Smartphone ini mampu merekam dengan kualitas 4K @60fps dan di mode Extended Dynamic Range dengan kualitas 4K @50fps. 

Di bagian depan, terdapat kamera 12MP dengan dukungan perekaman 4K @60fps dan mode EDR 4K @30fps. Tak cuma itu, kamera depannya juga mendukung perekaman slow motion 120fps. Apple menyebutnya sebagai Slofies. 

Bukan hanya sektor kamera yang ditingkatkan perusahaan berbasis di Cupertino ini. Face ID pada perangkat terbaru ini diklaim 30% lebih cepat dan mampu bekerja pada berbagai sudut. Oh iya, Apple juga membenamkan audio spatial dengan dukungan Dolby Atmos. 

Dapur pacunya dibekali dengan chipset A13 Bionic terbaru yang kabarnya menawarkan peningkatan performa hingga 20% dibanding A12. Perlu diketahui juga, iPhone 11 ini sudah mengantungi sertifikat IP68, yang membuatnya tahan air dan debu dalam situasi tertentu. Ada pula dukungan Wi-Fi 6 dan koneksi LTE Gigabit yang lebih kencang. 

Sebenarnya ada dukungan fitur bernama Deep Fusion. Ini merupakan sistem pemrosesan gambar yang aktif di Neural Engine A13 Bionic. Sistem ini menggunakan machine learning canggih untuk memproses foto setiap piksel. Artinya, tekstur, detail dan noise akan sangat dioptimalkan pada perangkat ini. 

Yang lebih menarik, Apple menbanderol iPhone 11 dengan harga yang lebih murah dari pendahulunya, yakni USD699, lebih murah USD50 dari iPhone XR. Apple sendiri baru akan menjual smartphone ini pada 20 September mendatang. Namun pihaknya akan membuka preorder mulai 13 September. 

Spesifikasi iPhone 11
LayarIPS LCD 6,1 inci, 828×1792 piksel. Rasio 19,5:9
Sistem operasiiOS 13, chipset Apple A13 Bionic (7nm+)
MemoriRAM 4GB, Memori Internal: 64GB/ 128GB/ 256GB
Kamera Depan12 MP, f/2.2TOF 3D CameraVideo: [email protected]/30/60fps, [email protected]/60/120fps, gyro-EIS
Kamera Belakang12 MP,f/1,8 (wide), OIS12 MP, f/2.4 (ultrawide)Video: [email protected]/30/60fps, [email protected]/60/120/240fps, HDR, stereo sound rec.
FiturFace ID, NFC, Siri
Baterai Li-Ion 3110 mAhFast Charging 18WQi Wireless ChargingReverse wireless charging

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here