Xiaomi Punya Wireless Power Bank 10000mAh Murah

0
493
power bank

Sewaktu meluncurkan Mi 9, Xiaomi juga mengumumkan berbagai gadget lain yang berfungsi sebagai pengisian daya nirkabel. Waktu itu, Xiaomi juga mengumumkan hadirnya charger nirkabel 20W, charger nirkabel 20W untuk di mobil, dan power bank 10000mAh yang mendukung pengisian nirkabel. 

Nah, kali ini perusahaan asal China itu mengumumkan versi Young dari charger 10000mAh. Mudahnya, ini merupakan versi Lite dari charger serupa yang sudah diumumkan pada Februari lalu. 

Huawei Pikirkan Solusi Aplikasi Google di Mate 30

Sesuai namanya, power bank ini akan hadir dengan kapasitas 10000 (sepuluh ribu) mAh. Tak hanya itu, terdapat juga dukungan charger 18W menggunakan kabel dan 10W ketika digunakan pada mode pengisian nirkabel. Sebenarnya fitur ini sudah terdapat pada versi aslinya. 

Perbedaan di antara keduanya terdapat pada material yang digunakan. Xiaomi 10000mAh Wireless Power Bank Youth Edition akan menggunakan bodi polikarbonat. Versi aslinya menggunakan casing berbahan alumunium. Karena itu pulalah versi Young ini memiliki bobot yang lebih ringan. Xiaomi mengklaim bobot power bank ini berkurang 75 gram dari versi aslinya. Ukurannya juga lebih tipis 1,8 mm dari versi asli. 

Xiaomi menawarkan dua varian warna, yakni hitam dan putih. Ini disebut-sebut lebih baik ketimbang versi asli yang hanya hadir dengan pilihan warna hitam saja. 

Di samping itu semua, pengguna masih akan mendapatkan fitur yang serupa dengan versi asli. Setidaknya pengisian nirkabel, dan adanya port USB Type C tetap masih dipertahankan oleh Xiaomi. Terdapat empat indikator LED untuk menunjukkan kapasitas baterai dan satu LED untuk menandakan pengisian nirkabel 

Di China, powerbank ini dibanderol seharga USD18 atau sekitar Rp253.000. Tetapi belum diketahui, apakah powerbank dengan kapasitas super besar ini akan hadir di Tanah Air atau tidak. Di China sendiri, penjualannya baru akan dimulai pada 12 September mendatang. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here