iPhone 11 Akan Rilis. Intip Dulu Spesifikasinya

0
91
iphone 11

Apple akan segera meluncurkan perangkat iPhone terbarunya, yakni iPhone 11. Perusahaan tersebut untuk pertama kalinya akan menyiarkan peluncuran itu secara langsung di platform YouTube. Sebelumnya, orang harus memiliki perangkat Apple atau browser Microsoft Edge untuk menyaksikannya. 

Dalam rentang waktu beberapa bulan, rumor mengenai perangkat terbaru iPhone ini berhembus sangat kencang. Paling tidak, bisa dipastikan bahwa akan terdapat tiga seri iPhone baru, yakni iPhone 11, iPhone 11 Max dan iPhone 11 Pro. versi Pro dan Max memiliki layar OLED 5,8 inci dan 6,5 ini, seperti yang digunakan pada iPhone XS Max. 

Sementara itu, versi standar yang akan menjadi suksesor iPhone XR hadir dengan layar 6,1 inci dan hanya memiliki dua kamera saja. 

iPhone versi Pro dilaporkan juga hadir dengan dukungan lensa bersudut lebar. Di sini Apple memberikan sudut pengambilan gambar sebesar 120 derajat. Baru kali ini Apple melakukan hal semacam itu.

Kendati teknologi kamera ToF sudah mulai banyak disematkan pada perangkat Android, tampaknya Apple belum tertarik untuk melakukannya.Alih-Alih menggunakan ToF, Apple justru memberikan kemampuan fitur Face ID dengan peningkatan-peningkatan lain. 

Siap-siap! Apple Akan Umumkan iPhone 11 Baru

Ketiga seri iPhone terbaru ini diperkirakan memiliki fitur reverse wireless charging yang bernama Wireless PowerShare.  Teknologi ini memungkinkan pengguna iPhone untuk mengisi ulang AirPods serta jam tangan Apple secara nirkabel melalui panel belakang iPhone. Sementara itu, sebuah laporan menyebutkan bahwa versi ini akan menggunakan USB Type-C.  

Apple kabarnya akan menggunakan baterai yang lebih besar, sehingga trio iPhone ini dapat tahan lebih lama.  Tidak diketahui apakah versi ini hadir dengan charger dengan output lebih. besar dari pendahulunya atau tidak. Untuk diketahui, rumor menyebut kalau iPhone 11 akan hadir dengan baterai 3110 mAh, sementara versi Pro memiliki kapasitas baterai 3190 mAh. Terakhir, model Pro Max memiliki kapasitas baterai sebesar 3174 mAh.

Pada perangkat iPhone terbaru ini, Apple memastikan akan menyematkan chipset A13 baru di dalamnya. Chipset A13 ini akan menggunakan ISP baru dengan fitur Smart HDR yang akan meningkatkan kemampuannya. Dan yang tidak kalah penting, Apple kemungkinan akan menyematkan RAM 6GB untuk model Pro dan RAM 4 GB untuk model standar.

Bicara soal harga, rumor menyebut kalau trio ini akan memiliki harga sama seperti pendahulunya. iPhone terbaru ini akan dibanderol USD750, iPhone 11 Pro seharga USD1000 dan iPhone 11 Pro Max dengan harga USD1100. Ketiganya akan diumumkan pada 10 September waktu setempat. Artinya sekitar 11 September dini hari pada waktu Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here