Aplikasi Twitch Sambangi Apple TV

0
50
twitch

Twitch selama ini dikenal sebagai platform streaming khusus game. Beberapa gamer profesional pun memanfaatkan platform ini untuk menyiarkan permainan mereka. Sayangnya, platform ini tidak hadir pada layanan Apple TV. 

Namun kabar terbaru menyebutkan kalau Twitch mulai menyambangi Apple TV. Platform ini meluncurkan aplikasi versi beta di Apple TV melalui TestFlight. Nantinya, pengguna bakal berkesempatan untuk mencoba layanan ini sebelum dirilis secara resmi. 

Untuk diketahui, sebelumnya Twitch sudah memiliki aplikasi di iOS dan PC desktop serta pada platform Mac. Ini merupakan debut layanan streaming gamebtersebut di platform Apple TV. 

Kabarnya, aplikasi ini akan hadir dengan fitur yang sama persis seperti versi iOS dan desktop. Beberapa fitur yang pasti hadir adalah dapat menonton video langsung dan rekaman. Tak hanya itu, pengguna juga dapat berpartisipasi dalam obrolan selama proses streaming berlangsung. 

Nah, untuk menjajal aplikasi ini, pengguna harus terlebih dahulu menginstal dan masuk ke aplikasi TestFlight Apple. Pengguna bisa memanfaatkan perangkat iPhone atau iPad mereka untuk ini. Setelah itu, install aplikasi TestFlight di Apple TV. Selanjutnya, ketuk tautan TestFlight Twitch pada perangkat iOS. Barulah TestFlight di Apple TV dapat dijalankan.

iPhone 11 Akan Rilis. Intip Dulu Spesifikasinya

Layanan streaming ini berharap pengguna dapat memakai aplikasi ini seperti halnya aplikasi lain di tvOS. Dalam halaman beta-nya, perusahaan ini menyatakan tidak ingin terlalu banyak memberi petunjuk. Pihaknya mendorong pengguna untuk menjelajahi aplikasi ini, menonton streaming dan mencoba berbagai fitur di dalamnya.

“Jika Anda menemukan bug, atau aplikasi mengalami crash atau muncul masalah lainnya, laporkan masalah tersebut pada kami.” tulis Twitch. 

Untuk diketahui, Twitch merupakan aplikasi yang dikembanhkan Amazon. Aplikasi ini ada sejak 2011 dan sudah memberi banyak pemain kesempatan untuk menayangkan  video permainan game mereka, baik secara langsung atau rekaman. Bahkan ajang eSport pernah ditayangkan di platform ini. 

Layanan ini kemudian berkembang bukan hanya pada sektor video game saja. Di aplikasi ini, pengguna pun dapat menyaksikan konten board game dan kartu. Ada pula aliran seni dan budaya, musik serta hangout, di mana setiap penonton didorong untuk bersosialisasi dengan para penyiar. 

Pada 2018 lalu, layanan streaming video game ini berhasil memiliki 2,2 juta streamer dengan 15 juta pengguna aktif harian. Angka ini kira-kira setengah dari jumlah pengguna harian aktif di YouTube pada 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here